Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Hutan Pinus Pengger Jogja Terbaru

Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Hutan Pinus Pengger Jojga Terbaru - Kota Jogja seolah-olah mempunyai magnet yang bikin wisatawan ingin selalu kembali berkunjung. Pesona alam serta suasana yang menenangkan nan asri menjadi tujuan para wisatawan domestik maupun mancanegara. Keindahan Jogja dapat dinikmati dari berbagai sudut. Salah satunya di tempat wisata hits di jogja satu ini, nama tempatnya adalah Hutan Pinus Pengger. Tempat wisata hits yang bertemakan spot foto dengan latar belakang view keindahan alam jogja dari ketinggian. Uniknya wisatawan dapat menikmati keindahan sunset hingga gemerlapnya lampu kota jogja pada malam hari dari lantai dua kota Jogja ini.

Hutan Pinus Pengger ini mulai pembangunan tahun 2016 yang berkonsep perpaduan bukit yang memiliki banyak spot foto berlatar pemandangan alam dan kawasan kota Jogja dari ketinggian. Hutan Pinus Pengger kini menjadi wisata instagramable yang berlokasi di Bantul, Jogja. Selain siang hari biasanya wisatawan datang pada malam hari, dimana gemerlap lampu kota Jogja yang memanjakan mata. Hasil fotopun di Hutan Pinus Pengger ini sangat bagus, ya kata anak milenial sih foto hits atau foto instagramable. 

Pesona Hutan Pinus Pengger Sendangsari ini menyajikan panorama hutan pinus tumbuh rimbun yang masih alami dan asri. Untuk pemandangan alam yang ada di Hutan Pinus Pengger ini cukup bagus lho. Seperti halnya lanscape bukit, alam, spot foto hingga hiruk pikuk kota Jogja akan terpapang jelas didepan mata. Selain itu, tempat wisata hits di Jogja ini juga telah memiliki berbagai fasilitas komplit, spot foto yang menarik untuk dicoba. Dan pastinya cukup dengan biaya masuk lokasi wisata yang murah wisatawan sudah dapat menikmati sensasi lain kota jogja dari ketingiaan.

Fasilitas Hutan Pinus Pengger

Fasilitas Pinus Pengger Jogja pastinya tidak terlepas dari konsep awalnya. Menyajikan panorama hutan pinus yang istimewa dengan perpaduan pemandangan kota Jogja. Selain itu di tempat wisata hits di jogja ini juga memiliki berbagai spot foto yang ciamik. Beberapa spot foto yang di disediakan oleh pengelola seperti rumah pohon, jembatan kayu hingga seni kayu beraneka bentuk yang memiliki nilai seni. Selain itu ada juga tangan raksasa yang menjadi spot favorit di Pinus Pengger ini. Ada juga sarang burung yang menjadi spot romantis para wisatawan. 

Keberadaan Wisata Alam Pinus Pengger yang lumayan jauh dari tempat tinggal penduduk sekitar. Tentunya tempat wisata ini memerlukan fasilitas umum. Fasilitas umum seperti toilet, musholla, warung makan, dan pastinya Pinus Pengger sudah memiliki fasilitas lengkap itu semua. Adapun untuk tempat parkir, disana juga disediakan parkiran yang cukup luas. Kendaraan pun aman dijaga oleh tukang parkir. Jadi jangan khawatir.

Tempat wisata ini tidak hanya menawarkan kesejukan hutan dan fasilitas hingga spot foto menarik tersaji dengan indah. Hutan Pinus Pengger Jogja menjadi salah satu tempat untuk menikmati sunset.  Dilokasi wisata ini pengunjung menghabiskan waktu untuk menyaksikan panorama sunset yang mengesankan. Tidak heran jika lokasi wisata ini dipenuhi pengunjung pada saat menjelang sore hari hingga larut malam.

Harga Tiket Masuk Hutan Pinus Pengger Jogja Terbaru

Wisatawan tidak perlu risau mengenai harga tiket masuk Pinus Pengger Jogja ini. Wisatawan hanya dikenakan HTM Hutan Pinus Pengger sebesar Rp 3.000 per orang. Sedangkan untuk biaya parkir kendaraan motor di kenakan tarif sebsesar Rp 2.000 dan untuk kendaraan mobil dikenakan tarif sebesar Rp 5.000 saja. Murah bukan?

Lokasi Pinus Pengger Jogja

Hutan Pinus Pengger ini berada di Kabupaten Bantul tepatnya di Jl. Dlingo-Patuk, Pantirejo, Terong, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55783 ( Google Maps ). Tempat wisata hits Bantul ini mudah temukan, selain mengunakan google maps wisatwan juga dapat mengikuti rute menuju pinus pengger berikut ini:

Rute Pinus Pengger jika dari kota jogja silahkan kalian menuju jalan wonosari untuk menuju bukit pinus pengger, setelah kalian sampai di perempatan Patuk silahkan kalian ambil jalan arah menuju ke Desa Dlingo kurang lebih 4,5 km. Setelah itu ikuti terus jalan tersebut, nanti kalian akan sampai di tempat wisata bukit pinus pengger. 

Foto Hutan Pinus Pengger Jogja

Review Hutan Pinus Pengger
Review Hutan Pinus Pengger
Sunset Di Pinus Pengger
Sunset Di Pinus Pengger
Wisata Hits Jogja
Wisata Hits Jogja
Spot Terbaru Pinus Pengger
Spot Terbaru Pinus Pengger
Pinus Pengger Jogja
Pinus Pengger Jogja
Demikian informasi tempat wisata hits di jogja beserta Harga Tiket Masuk Pinus Pengger Jogja. Selalu berhati hati dalam berwisata, jaga kebersihan dan keindahan. Terus kunjungi wisatainfo tersedia informasi tempat wisata terbaru di Indonesia. Terima Kasih.
Previous Post Next Post