Harga Tiket Masuk Wisata Candi Gedong Songo Terbaru 2021

Harga Tiket Masuk Wisata Candi Gedong Songo Terbaru - Liburan ke Semarang Jawa Tengah tak kalah dengan liburan ke kota kota lain. Kini Semarang jawa tengah selalu menghadirkan obyek wisata yang populer dan kekinian. Salah satunya wisata yang menyuguhkan keindahan alam yang menakjubkan yakni bernama Candi Gedong Songo. Tempat ini merupakan salah satu destinasi utama di Semarang. Candi Gedong Songo mempunyai keindahan alam yang sangat apik, cocok untuk kalian penikmat keindahan alam.

Untuk kalian yang tinggal di Jawa Tengah siapa yang tidak kenal dengan candi yang berada di Bandungan Jawa Tengah ini, kawasan wisata di Gedong Songo ini menjadi tempat favorit untuk dikunjungi oleh wisatawan, karena selain mentimpan peninggalan sejarah kerajaan yang memukau, tetapi ternyata juga menyuguhkan panorama pemandangan yang begitu indah tidak kalah dengan tempat wisata di daerah lain.

Kegiatan yang sering dilakukan oleh wisatawan di lokasi Candi Gedong Songo ini adalah berfotoria dengan bangunan candi yang memukau ditambah dengan background keindahan alam yang menakjubkan menjadikan hasil foto yang bagus. Karena lokasi candi ini terletak di dataran tinggi tepatnya di lereng Gunung Ungaran, pastinya udara di sekeliling candi ini cukup dingin menjadikan suasana liburan kalian lebih asik. Tidak hanya itu, wisatawan juga akan mendapatkan manfaat yakni wisatawan dapat mempelajari tentang peninggalan sejarah, karena di Candi Gedong Songo juga menyediakan pnjaga ataupun pengelola yang dapat membantu menjelaskan sedikit banyaknya tentang sejarah terbentuknya Candi Gedong Songo.

Jika kalian ingin mengunjungi Candi Gedong Songo ini kalian perlu memperhatikan jam berapa tempat wisata ini buka. Nah wisatainfo akan menginformasikan bahwa jam operasional Candi Gedong Songo yaitu buka mulai pukul 06.30 WIB sampai 18.00 WIB. Kami sarankan untuk wisatawan yang ingin berkunjung bagusnya pada pagi hari ataupun sore hari, karena di tempat ini juga cocok untuk menikmati keindahan sunrise maupun sunset. Setelah mengetahui jam operasional di Candi Gedong Songo kalian perlu mengetahui fasilitas yang tersedia, harga tiket masuk, dan lokasi Candi Gedong Songo.

Fasilitas Candi Gedong Songo

Keberadaan Candi Gedong Songo yang terletak di kaki Gunung Ungaran ini memang menjadikan  view-nya yang keren. Sepanjang perjalanan dari candi pertama hingga yang ke sembilan atau candi yang paling atas memiliki pesona keindahan masing masing. Begitu sampai di Candi Arjuna yang terletak paling atas, pengunjung disugughi dengan pemandangan alam kaki Gunung Ungaran yang sangat memanjakan mata.

Bagi wisatawan yang hobi akan jelajah alam dengan berjalan bisa lewat Vana prastha. Jalur vana prastha ini memiliki jalur yang tidak terlalu menanjak. Selain itu juga ada beberapa rumah kayu yang bisa dijadikan sebagai tempat selfie instagrammable. Jarak antar candi lumayan jauh jika berjalan kaki. Wisatawan harus mempersiapkan energi untuk berkeliling di lokasi Candi Gedong Songo. Ada yang berbeda saat menuju jalur melewati candi yang ke 4, di Jalur ini  wisatawan akan menjumpai sebuah sumber mata air panas yang dilengkapi dengan pemandiannya dari mata air yang mengandung belerang. Selain dengan berjalan kaki, bagi wisatawan yang malas dengan berjalan kaki untuk berkeliling ke Candi Gedong Songo, di tempat wisata ini menyediakan hewan kuda untuk tracking wisatawan dan tentunya didampingi sratnya.

Selain itu Candi Gedong Songo juga menyediakan fasilitas umum yang siap menyambut pengunjung. Berikut fasilitas umum yang tersedia.
  • Area Parkir yang Luas
  • Toilet
  • Wisata Kuliner
  • Mushola
  • Area Camping
  • dll

Harga Tiket Masuk Candi Gedong Songo

Mengenai harga masuk Wisata Candi Gedong Songo kalian tidak perlu risau karena tergolong murah. Untuk wisatawan lokal adalah Rp 10.000/orang. Sedangkan untuk wisatawan mancanegara sebesar Rp 75.000/orang. Untuk tarif tracking menggunakan kuda sampai Candi Arjuna (candi yang tertinggi) ini cukup dengan membayar Rp 90.000/orang. Kalau ingin menikmati suasana berjalan kaki bisa lewat Vana prastha yang terletak di jalur menuju candi ke 2 dengan tarif Rp 7.000/orang. Parkir di kawasan Wisata Candi Gedong Songo untuk mobil Rp 10.000, motor Rp 2.000.

Lokasi Candi Gedong Songo

Candi Gedong Songo terletak di Jawa Tengah tepatnua di desa Candi, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Indonesia tepatnya di lereng Gunung Ungaran. Di kompleks candi ini terdapat sembilan buah candi. Perjalanan menuju wisata memakan 40 menit atau 15 menit dari Kota Ambarawa dengan jalanan yang naik tidak macet.

Galeri Foto Candi Gedong Songo

Wisata Terbaru Jawa Tengah Candi Gedong Songo
Keindahan Candi Gedong Songo
Wisata Favorit di Jawa Tengah
Tempat Berkuda di Jawa Tengah
Demikian informasi tentang Candi Gedong Songo, jangan sampai terlewatkan wisata yang satu ini. Semoga bermanfaat.. Terima Kasih.
Previous Post Next Post