Lokasi dan Harga Tiket Masuk Watu Payung Gunungkidul

Lokasi dan HTM Watu Payung Gunungkidul - Belakangan ini tempat wisata yang menawarkan keindahan sunrise di Kota Yogyakarta banyak bermunculan. Salah satunya di Kabupaten Gunungkidul Yogyakarta mempunyai wisata negeri di atas awan, yakni Geoforest Watu Payung. Tempat ini menyuguhkan keindahan sunrise dari atas perbukitan. Meskipun wisata ini tergolong baru namun tempat ini nyatanya mampu menghipnotis banyak pengunjung, karena panorama yang ditawarkan memang begitu indah.

Wisata Watu Payung kini terkenal dengan tempat untuk nyunrise, menikmati suasana pagi bersama kabut yang begitu tebal. Asal mula wisata ini diberi nama Watu Payung sebab di kawasan wisata ini ada sebuah batu besar yang menyerupai bentuk payung, sedangkan nama Geoforest Watu Payung Turunan baru terkenal setelah para pengguna sosial media mengunggah hasil jeperetannya.

Wisata ini sekarang sudah mulai pupuler dikalangan para traveller pemburu spot foto. Karena di wisata ini kalian akan menemukan spot spot yang menakjubkan. Pesona alam dijanjikan oleh wisata Watu Payung hamparan keindahan panorama perbukitan yang asri, cocok untuk mencari ketenangan. Dari lokasi ketinggian, pengunjung bisa secara jelas melihat panorama alam khas perbukitan Gunungkidul yang begitu indah

Fasilitas Wisata Watu Payung Gunungkidul

Wisata Watu Payung Gunungkidul ini termasuk wisata baru, tetapi pengelola sudah menyediakan fasilitas yang cukup lengkap, seperti :
  • Gazebo
  • Mushola
  • Tempat parkir
  • Kamr mandi
  • Warung makan
  • dll
Selain itu di Wisata Watu Payung juga terdapat gardu pandang untuk menikmati keindahan wisata juga dapat dijadikan spot foto.

Harga Tiket Masuk Wisata Watu Payung Gunungkidul

Karena wisata ini tergolong baru dan belum ada peresmian dari pemerintahan, untuk dapat masuk ke wisata pengunjung tidak dikenai biaya masuk alias gratis, hanya saja pengunjung harus membayar tarif parkir sebesar Rp 2.000 untuk sepeda motor dan untuk mobil sebesar Rp 5.000. Wisata ini buka setiap hari dari pukul 4.45 sampai pukul Rp 21.45.

Lokasi dan Rute Wisata Watu Payung Gunungkidul

Lokasi Watu Payung ini berada di Girisuko, Panggang, Gunung Kidul, Special Region of Yogyakarta. Tempat wisata ini pun juga cukup mudah di tempuh dan strategis dimana pengunjung dapat melewati dua jalur utama, yakni dari Playen serta dari Siluk, Imogiri, Bantul.

Bagi pengunjung yang ingin mengunjungi wisata Watu Payung Gunungkidul wajib mengetahui jalan menuju Watu Payung. Karena rute nya dibagi menjadi dua.
  1. Pengunjung bisa melalui daerah Playen, dari pusat kota Yogyakarta mengarah ke Kecamatan Playen lalu ke wisata air terjun Sri Gethuk. Lalu ada pertigaan pilih jalur menuju ke desa Banyusoca. Dari sini ambil ke arah kiri menuju pedukuhan Turunan dan Gaded.
  2. Rute ke-2, bisa melalui Nawungan, Imogiri, Siluk dan Bantul. Dari arah Siluk lalu pilih perjalanan menuju ke arah Panggang melalui Nawungan, Imogiri. Disitu kalian akan melewati sekolahan SPN ketemu pertigaan Bibal. Dari situ jalur ke arah Pedukuhan Turunan. lalu, sekitar dua kilometer dari sana sudah sampai pintu gerbang wisata yang berada di sisi sebelah kiri.

Galeri Foto Wisata Watu Payung Gunungkidul

Wisata terpopuler Gunungkidul
Tempat Nyunrise di Gunungkidul
Gardu Pandang Jogja
Wisata Terbaik Jogja
 Itulah sekilas mengenai Geoforest Watu Goyang yang berada di Kabupaten Gunungkidul Yogyakarta. Semoga bermanfaat Terimakasih.
Previous Post Next Post