Lokasi dan Harga Tiket Masuk Wisata Sejarah Candi Plaosan

Harga Tiket Masuk Candi Plaosan - Jawa Tengah terkenal memiliki obyek wisata bersejarah seperti wisata candi, khususnya di Klaten ada banyak candi yang dijadikan obyek wisata. Candi Prambanan dan Candi Borobudur yang sampai saat ini menjadi buruan para wisatawan, tetapi selain dua candi tersebut masih banyak candi yang tersembunyi.

Peninggalan sejarah yang masih tersembunyi belum banyak orang yang tahu adalah Candi Plaosan. Walaupun lokasinya berdekatan dengan Candi Prambanan, tetapi Candi Plaosan kini sudah berhasil menarik perhatian para wisatawan untuk mengunjunginya.

Sejarah dari Candi Plaosan, Candi Plaosan merupakan Candi untuk agama Buddha, yang dibangun oleh putri dari seorang raja bernama Pramodhawardhani atau Sri Kahulunan dari dinasti Sailendra ( Hindu ), pada abad 9 Masehi. Jika kalian sedang di Jawa Tengah sempatkan untuk mampir ke Candi Plaosan karena kita juga perlu berwisata di tempat yang bersejarah untuk menambah wawasan.

Lokasi dan Rute Menuju Wisata Sejarah Candi Plaosan

Candi Plaosan berada di dekat Candi Prambanan, yakni terletak di perbatasan DIY dan Jateng. Tepatnya berada di Jl. Candi Plaosan, Plaosan Lor, Bugisan, Kec. Prambanan, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah 57454. Rute untuk menuju Candi Plaosan kalian dapat mengambil arah dari kota Jogja lalu ambil arah timur melalui Jalan Raya Jogja-Solo dan kalian akan menemukan wisata Candi Prambanan. Lalu kalian akan melewati perempatan, ambil kiri dan ikuti jalan terus ke utara hingga bertemu perempatan kecil. Dari perempatan kecil tersebut belok kanan dan lurus terus ke timur, kurang lebih 1 Km hingga sampai di lokasi Candi Plaosan.

Harga Tiket Masuk Wisata Sejarah Candi Plaosan

Tidak salah setelah mengetahui Lokasi dan Rute menuju Candi Plaosan, lalu mengetahui Harga Tiket Masuk Candi Plaosan. Untuk dapat masuk wisata Candi Plaosan wisatawan akan dikenai HTM sebesar Rp 3.000 per orang dan untuk tarif parkir sebesar Rp 2.000.

Harga Tiket Masuk Wisata Sejarah Candi Plaosan

Daya Tarik Wisata Sejarah Candi Plaosan

Candi Plaosan kini biasa dijadian sebagai tempat atau background pembuatan foto pernikahan / prewedding, karena tempat ini memilki suasana yang romantis. Keberadaan Candi Plaosan di tengah sawah yang luas, ini juga dapat dijadikan tempat untuk menikmati keindahan sunrise dan sunset.
Candi Plaosan memiliki tempat yang luas dan strategis, biasanya di sekitar tempat wisata dijadikan para wisatawan untuk tempat berolahraga seperti joging, senam, bersepeda, dan lainnya. Selain itu, pengunjung yang datang ke Candi Plaosan biasanya anak remaja, karena Candi Plaosan cocok untuk dijadikan background spot foto instagrammable.

Galeri Foto di Candi Plaosan

Tempat Sunset di Candi Plaosan
Tempat Selfie Candi Plaosan
View Candi Plaosan
Demikian informasi Wisata Sejarah Candi Plaosan yang ada di Klaten Jawa Tengah. Semoga bermanfaat dan menambah referensi berlibur. Jangan lupa terus kunjungi wisatainfo.com untuk mendapatkan informasi tempat wisata terupdate di Indonesia.
Previous Post Next Post