Pesona Air Terjun Jumog Karanganyar

Harga Tiket Masuk Air Terjun Jumog - Jika kalian sedang di Kabupaten Karanganyar Jawa Tengah sayang jika tidak menyempatkan waktu untuk mampir di Air Terjun Jumog. Karena Air Terjun Jumog merupakan tempat wisata andalan di Kabupaten Karanganyar, jadi jangan sampai terlewatkan wisata yang satu ini. Air Terjun Jumog memiliki suasana yang sejuk, segar, adem, hal ini menjadi salah satu daya tarik pengunjung. Selain itu daya tarik lainnya adalah jatuhan air yang terbelah menjadi dua yang terlihat seperti air terjun kembar, lal ditambah dengan adanya sebuah jembatan unik terletah di depan air terjun. Air Terjun Jumog memiliki ketinggian 30 meter.

Suasana di Air Terjun Jumog sejuk dan hamparan pepohonan rindang mengelilingi tempat wisata ini, tentunya membuat pengunjung betah saat berwisata disana. Tempat wisata ini menjadi tempat favorit kalangan para pemburu spot foto, karena tempatnya bagus, tenang, dikelilingi bukit dengan pepohonan hijau yang asri dan airnya sangat jernih. Air Tejun Jumog biasa dijuluki surga yang tersembunyi, karena lokasinya cukup tersembunyi di kaki Gunung Lawu, Karanganyar.

Fasilitas Air Jumog Karanganyar

Tidak hanya keindahan air terjunnya saja yang disuguhkan para wisatawan, Air Terjun Jumog juga menyediakan sebuah ayunan dengan latar belakang air terjun. Di kawasan sekitar Air Terjun Jumog juga tersedia wahana adventure tubing, yakni kegiatan meyusuri sungai dengan ban, hal ini menambah keseruan berwisata di sana.

Air Terjun Jumog memiliki fasilitas umum yang terbilang cukup lengkap, untuk menyambut para wisatawan yang ingin berwisata disana. Fasilitas umum seperti toilet, kamar mandi, mushola, tempat parkir, semua tersedia disana. Setelah menikmati Pesona Air Terjun Jumog Karanganyar bagi wisatawan yang ingin menikmati oleh oleh khas Jawa Tengah, di luar pintu gerbang wisata tersedia berbagai oleh oleh. 

Harga Tiket Masuk Air Terjung Jumog

Untuk HTM Air Terjun Jumog Karanganyar terbilang cukup murah, pengunjung hanya akan membayar tiket masuk sebesar Rp 5.000, dan untuk tarif parkir Rp 2.000 untuk motor, Rp 5.000 untuk Mobil, Rp 15.000 untuk bus. Dan untuk wisatawan mancanegara tiket masuknya sebesar Rp 15.000. Di Air Terjun Jumog juga menyediakan tempat kamar mandi air hangat dan tarifnya Rp 5.000.

Lokasi Air Terjun Jumog

Air Terjun Jumog Terletak di Kabupaten Karanganyar, tepatnya di Gandu, Berjo, Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah 57793. Tempatnya cukup tersembunyi. Lokasinya berjarak sekitar 40 Km dari Solo. Air Terjun Jumog buka pukul 08.00 sampai 17.00 WIB.

Galeri Foto Air Terjun Jumog

Wisata Terbaru Karanganyar 2019
Wisata Andalan Karangaanyar
Wisata Favorit Karanganyar
Spot Foto Karanganyar Jawa Tengah
Jangan sampai terlewatkan wisata yang satu ini, tempat ini juga cocok untuk ngabuburit menunggu buka puasa. Demikian info tentang Wisata Air Terjun Jumog Karanganyar, semoga bermanfaat. Terima Kasih. 
Previous Post Next Post