HTM Wisata Bukit Jamur Rancabolang Ciwidey

HTM Wisata Bukit Jamur Rancabolang - Bandung merupakan kota di provinsi Jawa Barat yang mempunyai puluhan tempat wisata yang begitu banyak. Banyak wisatawan yang ingin mengunjungi kota Bandung karena ingin merasakan wisata Bandung yang begitu mempesona. Disini saya akan memberikan saran untuk anda wisata yang sangat populer, yakni Wisata Bukit Jamur Ciwidey, wisata yang indah cocok untuk para pencari spot spot foto. Tempat wisata ini sangat menarik yang tidak boleh terlewatkan jika anda sedang berkunjung di kota Bandung.


Wisata Bukit Jamur Rancabolang terkenal ada banyak pohon cemara yang dibentuk seperti tanaman jamur. Pohon-pohon cemara yang berbentuk jamur ini mempunyai ukuran yang tidak telalu tinggi, sehingga taman tersebut diberi nama Bukit Jamur Rancabolang. Bukit Jamur Rancabolang merupakan taman yang banyak ditumbuhi banyak pohon cemara yang pendek dan berbentuk unik menyerupai sebuah jamur payung. Karena bentuknya yang menarik, banyak orang yang menggunakan tempat ini sebagai spot foto, bahkan tak sedikit yang menggunakannya sebagai tempat foto prewedding. Di tempat ini pula terdapat beberapa bangunan peninggalan Belanda dengan gaya klasik, yang ditandai dengan adanya cerobong asap untuk menghangatkan ruangan. Jadi selain berfoto dan menikmati keunikan pohon cemara ini, anda pun bisa menikmati wisata sejarah yang masih ada di tempat ini.

Bukan hanya pesonanya yang ditawarkan dari wisata tersebut, tetapi cuacanya yang sejuk dan berkabut, para pecinta alam bakalan betah ditempat ini. Buat anda yang sudah mengagendakan untuk ke Kota Bandung dan berwisata di Bukit Jamur Rancabolang, anda dapat langsung datang kesana tepatnya di Desa Rancabolang, Kecamatan Ciwidey, Bandung, Jawa Barat.

Untuk rute menuju Wisata Bukit Jamur Rancabolang Ciwidey Bandung. Jika anda dari Pusat kota Bandung anda dapat langsung menuju ke Leuwi Pajang, lalu menuju ke Kopo Sayati, lanjut ke Margahayu - Ketapang - Soreang - Pasir Jambu - lalu masuk ke wilayah Ciwidey, baru dari Ciwidey anda harus melanjutkan perjalanan ke desa Rancabolang. Patokannya adalah sesudah alfamart ada belokan nah anda langsung masuk belokan tersebut.

Untuk HTM Wisata Bukit Jamur Rancabolang Ciwidey gratis karena wisata ini masih, milik PTPN VIII, dan tidak ada jam operasional, jadi anda bisa datang kapan saja. Untuk dapat berwisata ke tempat ini anda hanya membutuhkan ongkos bensin dan untuk biaya makan jika nanti anda lapar, karena di sekitar wisata terdapat beberapa warung yang menyediakan berbagai makanan untuk wisatawan.

Galeri Foto Wisata Bukit Jamur Rancabolang Ciwidey

Foto by:@alunkcalisto_
Spot Foto Bandung
Keindahan Wisata Bukit Jamur Bandung
Wisata Populer Bandung
Spot foto 2019
Wisata Terbaik Bandung 2019
Demikian info sekilas Wisata Bukit Jamur Rancabolang Ciwidey Bandung. Semoga bermanfaat bagi anda, dan anda semoga tertarik dengan wisata ini, lalu ingin mengunjunginya, hehe.
Previous Post Next Post