8 Rekomendasi Tempat Buka Puasa Asik di Jogja 2021 Murah dan Enak

8 Rekomendasi Tempat Buka Puasa Asik di Jogja 2021 Murah dan Enak - Sebentar lagi kita akan memasuki bulan suci Ramadhan. Bagi warga Jogja, sudah memiliki rencana buat ngabuburit untuk buka puasa belum nih? namun selama masih pandemi ini kita tetap harus mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Rekomendasi Tempat Buka Puasa Asik di Jogja 2021 Murah dan Enak
Rekomendasi Tempat Buka Puasa Asik di Jogja 2021 Murah dan Enak
Di bulan suci Ramadhan ini selalu diisi beragam aktifitas asik, seperti ngabuburit, buka puasa, sahur bareng, dan lainnya. Apalagi momen yang paling ditunggu-tunggu saat bulan Ramadhan yakni ngabuburit dilanjut buka puasa. Nah kali ini Wisatainfo.com ingin memberikan rekomendasi spot buka puasa di Jogja tahun 2021 yang murah dan enak.

Daftar Tempat Buka Puasa Asik di Jogja

Berikut Wisatainfo sajikan beberapa tempat buka puasa murah dan enak di Jogja yang asik dikunjungi bersama teman, kerabat dan keluarga tercinta. Mari langsung simak saja daftarnya dibawah ini!

1. Kolbano Cafe

Kolbano Cafe
Kolbano Cafe
Untuk rekomendasi tempat buka puasa di Jogja yang pertama yakni Kolbano Cafe, sebuah cafe yang tergolong masih sangat baru. Tempatnya cukup unik, nyaman dan luas, cocok buat acara bukber dibulan ramadhan tahun ini.

Lokasi Kolbano Cafe berada di Bodeh, Ambarketawang, Gamping, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Untuk harga menu di Kolbano Cafe and Eatery mulai Rp 5.000 hingga Rp 61.000 saja.

Jam Operasional Kolbano Cafe mulai pukul 16.00 hingga 23.00 WIB selama bulan ramadhan.


2. KRJ ( Kampoeng Ramadhan Jogokariyan )

KRJ ( Kampoeng Ramdhan Jogokariyan )
KRJ ( Kampoeng Ramdhan Jogokariyan ) | Photo by @uzanadh_
Tak asing kan ditelinga kalian, Kampoeng Ramdhan Jogokariyan. Sebuah desa yang setiap bulan ramadhan ramai dikunjungi warga jogja. Disana kalian bisa melakukan berbagai kegiatan ngabuburit seperti jalan-jalan, bermain, bercengkerama, mencari takjil gratis, mendatangi pasar kuliner atau menghabiskan waktu di taman.

Selain itu kalian bisa berupa melakukan kegiatan keagamaan seperti mendengarkan ceramah ataupun mengaji di Masjid Jogokariyan. Alamat Kampoeng Ramadhan Jogokariyan ini berada di Jl. Masjid Jogokariyan, Mantrijeron, Kec. Mantrijeron, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55143.

3. Kopi Ingkar Janji

Kopi Ingkar Janji
Kopi Ingkar Janji
Kopi Ingkar Janji merupakan salah satu tempat nongkrong yang baru hits di Jogja. Cafe ini berada di Kabupaten Kulon Progo tepatnya terletak di alamat Jl. Raya Kaligesing No.17, Tileng, Pendoworejo, Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta 55674.

Tempatnya luas, nyaman dan murah cocok buat tempat buka puasa asik di Jogja. Untuk harga menu di Kopi Ingkar Janji mulai Rp 2.000 hingga 16.000 saja. Kopi Ingkar Janji Kulon Progo dibuka mulai 15.00 - 22.00 WIB selama bulan puasa.


4. Angkringan Kopi Joss Lik Man

Angkring Kopi Joss Lik Man
Angkring Kopi Joss Lik Man | Photo by @gendut_kulineran
Rasanya kurang jika berada di Jogja belum pernah merasakan berbuka puasa di angkringan. Angkringan sendiri menjadi iconik di Jogja yang terkenal hingga ke berbagai penjuru luar kota. Salah satu angkringan di Jogja yang cocok buat tempat buka puasa yakni Angkringan Kopi Joss Lik Man.

Lokasi Angkringan Lik Man berada di Jl. Ps. Kembang, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55271. Untuk Menu di Angkringan Lik Man mulai Sego Kucing, Persatean, Ceker, Kepala Ayam, Aneka Gorengan, Aneka Minuman dan lainnya.

5. Kopi Ampirono

Kopi Ampirono Kulon Progo
Kopi Ampirono Kulon Progo
Rekomendasi spot buka puasa di Jogja 2021 selanjutnya yakni di Kopi Ampirono, sebuah tempat nongkrong hits di Kulon Progo. Tempatnya nyaman, luas dan fasilitasnya juga lengkap cocok buat acara bukber.

Harga Menu di Kopi Ampirono mulai Rp 3.000 hingga 20.000 saja. Untuk lokasinya berada di Jl. Raya Kaligesing, Tileng, Pendoworejo, Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta 55674.

Jam Operasional Kopi Ampirono selama ramadhan mulai pukul 16.00 hingga 21.30 WIB.

6. Geblek Menoreh View

Geblek Menoreh View
Geblek Menoreh View
Selanjutnya ada Geblek Menoreh View di Kabupaten Kulon Progo. Sebuah tempat nongkrong hits di Kulon Progo yang mengusung konsep angkringan outdoor dengan menyajikan view perbukitan menoreh. 

Tempat ini cukup luas, nyaman, fasilitasnya juga lengkap cocok buat tempat berbuka puasa asik bersama teman, kerabat dan keluarga. Lokasi Geblek Menoreh View berada di Pamonosutan, Kembang, pronosutan, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta 55671.

Untuk Harga Menu di Geblek Menoreh View mulai Rp Rp 1000 - Rp 8000. Jam Operasional di tempat ini mulai pukul 16.00 hingga 21.00 selama ramadhan.


7. House Of Raminten

House Of Raminten
House Of Raminten
House Of Raminten memang salah satu resto yang sejak dulu menjadi jujugkan untuk berbuka puasa. Alamat House Of Raminten berada di Jl. Faridan M Noto No.7, Kotabaru, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55224.

Untuk menunya lengkap dan harganya juga terjangkau. Jam Operasional House of Raminten dibuka mulai pukul 09.00 hingga 21.00.

8. Joglo Pari Sewu

Joglo Pari Sewu
Joglo Pari Sewu
Terakhir ada Joglo Pari Sewu, sebuah tempat nongkrong di Sleman yang baru naik daun cocok buat tempat buka puasa asik. Lokasinya berada di daerah Bromonilan RT.008/RW.003, Bromonilan, Purwomartani, Kec. Kalasan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55571.

Untuk Jam Operasional Joglo Pari Sewu mulai pukul 15.00 hingga 19.00 WIB selama bulan ramadhan.

Itulah beberapa Rekomendasi Tempat Buka Puasa Asik di Jogja 2021 Murah dan Enak. Semoga bermanfaat. Jangan lupa tetap patuhi protokol kesehatan dimanapun kalian pergi. Terima kasih. Selamat menunaikan ibadah puasa :)
Previous Post Next Post