Lokasi dan Harga Tiket Masuk Bukit Awan Sikapuk Wonosobo

Lokasi dan Harga Tiket Masuk Bukit Awan Sikapuk Wonosobo
Lokasi dan Harga Tiket Masuk Bukit Awan Sikapuk Wonosobo - Wonosobo merupakan salah satu kabupaten di Jawa Timur yang terkenal dengan pesona alam yang menawan. Tak heran jika Wonosobo menjadi jujugkan liburan banyak orang untuk melepas penat. Nah kali ini Wisatainfo.com ingin memberikan informasi tempat wisata baru di Wonosobo yang menarik untuk dikunjungi. Tempat ini bernama Bukit Awan Sikapuk, sebuah wisata alam yang menawarkan keindahan alam dari ketinggian.

Hadirnya Wisata Bukit Awan Sikapuk ini bertujuan untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat desa Parikesit disamping sektor pertanian yang dapat menyerap lapangan kerja juga agar bisa menjual hasil hasil pertanian seperti kentang, kobis, cabe, carica, wortel dan terong belanda ke para wisatawan. Bagi yang berkunjung ditempat ini dijamin akan mendapatkan pengalaman yang mengesankan.

Objek Wisata Bukit Awan Sikapuk Wonosobo

Bukit Awan Sikapuk merupakan salah satu objek wisata alam terbaru di Wonosobo Jawa Tengah yang baru viral di media sosial. Wisata ini terletak di daerah desa Parikesit yang tergolong objek wisata yang masih sangat baru. Sesuai dengan namanya, tempat ini berada di Bukit Awan Putih Dieng yang memiliki keindahan alam yang menawan.

Bukit Awan Sikapuk atau yang terkenal dengan sebutan Bukit Awan Putih Wonosobo Jawa Tengah ini menyajikan pesona alam yang menawan. Mengingat lokasinya yang berada di daerah dataran tinggi tentunya wisatawan akan disuguhi pemandangan alam berupa hamparan perbukitan hingga view gunung-gunung nan megah. Terlebihnya jika datang pagi hari, panorama sunset dan kabut yang cukup tebal akan menemani para wisatawan.

Selain itu, pengelola Wisata Bukit Awan Sikapuk telah menyediakan beberapa spot foto buat tempat mengabadikan momen. Disana terdapat beberapa spot foto berupa gardu pandang yang dilengkapi dengan tempat duduknya. Di spot ini wisatawan dapat berfoto selfie hingga menikmati view alam sekitar sembari menyeduh secangkir kopi.

Fasilitas di Bukit Awan Sikapuk Parikesit

Layaknya wisata populer di Jawa Tengah, Bukit Awan Putih Sikapuk Wadah Putih, telah menyediakan beberapa fasilitas yang cukup lengkap. Berikut fasilitasnya :
  • Area Parkir
  • Toilet
  • Mushola
  • Spot Foto
  • Gazebo
  • Fasilitas Protokol Kesehatan
Mengingat masih dalam masa pandemi, bagi wisatawan yang ingin berkunjung ditempat wisata ini diwajibkan mematuhi protokol kesehatan.

Harga Tiket Masuk Bukit Awan Sikapuk Wonosobo

Untuk dapat memasuki lokasi wisata, pengunjung akan dikenakan Tiket Masuk / HTM Bukit Awan Sikapuk Wonosobo sebesar Rp 10.000. Dengan membayar tiket tersebut, wisatawan sudah bebas menikmati hingga berfoto selfie disemua spot.

Lokasi Bukit Awan Sikapuk

Alamat Wisata Bukit Awan Sikapuk berada di Wadas Putih, Wadah Putih, Parikesit, Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah 56354. Untuk aksesnya cukup mudah dijangkau, karena tak jauh dari pusat kota Wonosobo. Hanya saja jalannya berkelok dan menanjak, mengingat lokasinya berada di dataran tinggi.

Jam Operasional Bukit Awan Sikapuk Wonosobo

Mengenai Jam Operasional atau Jam Buka, Bukit Awan Sikapuk dibuka mulai pukul 05.00 hingga 18.00 WIB pada setiap harinya.

Galeri Foto

Bukit Awan Sikapuk Wonosobo Jawa Tengah
Bukit Awan Sikapuk Wonosobo Jawa Tengah
Bukit Awan Sikapuk Parikesit Kabupaten Wonosobo
Bukit Awan Sikapuk Parikesit Kabupaten Wonosobo
Bukit Awan Putih Wonosobo Jawa Tengah
Bukit Awan Putih Wonosobo Jawa Tengah
Bukit Awan Putih Dieng
Bukit Awan Putih Dieng
Photo by :
@onitograph⁣
@nrfajriani_
@yustiika_
@sania_naaaa
@wijayanto_haris_

Demikian informasi terkait Bukit Awan Sikapuk di Dieng Wonosobo. Semoga bermanfaat. Terima kasih..
Previous Post Next Post