Alamat dan Tiket Masuk Bukit Puji Ningrum Tasikmalaya Jawa Barat

Alamat dan Tiket Masuk Bukit Puji Ningrum Tasikmalaya Jawa Barat
Alamat dan Tiket Masuk Bukit Puji Ningrum Tasikmalaya Jawa Barat - Tasikmalaya merupakan salah satu kabupaten di Jawa Barat yang memiliki tempat wisata yang beragam. Mulai dari wisata alam, wisata buatan, hingga wisata kulinernya semua tersaji lengkap di kota ini. Nah kali ini Wisatainfo akan memberikan tempat wisata alam di Tasikmalaya yang masih sangat baru. Tempat ini bernama Bukit Puji Ningrum, wisata ini berada di daerah Sukaraja Tasikmalaya Jawa Barat.

Jika Anda mencari tempat wisata yang berada di perbukitan dengan view alam indah dari ketinggian yang terkadang berselimut kabut memang akhir akhir ini sedang ramai diperbincangkan di media sosial. Maka Anda bisa mengunjungi Bukit Puji Ningrum di Tasikmalaya ini.

Bukit Puji Ningrum berada di area perbukitan dengan view panorama keindahan alam yang memanjakan mata. Tempat ini juga sangat rekomended untuk camping, menikmati sunrise sekaligus sunset yang nantinya akan membuat fikiran jadi fresh kembali. Buat kamu pecinta alam terutama di daerah ketinggian rasanya wajib berkunjung kesini. 

Sekilas Tentang Bukit Puji Ningrum Sukaraja Tasikmalaya

Bukit Puji Ningrum merupakan salah satu objek wisata baru di Tasikmalaya yang kian ramai dikunjungi wisatawan, khususnya kalangan anak muda. Kini bukit puji di Sukaraja ini ramai pengunjung, berkat foto fotonya yang viral di sosial media.

Wisata alam yang berada di daerah Kampung Pasirhaleuang, Desa Janggala ini ternyata dimiliki oleh Bapak Mamat Rahmat. Bapak Rahmat adalah pemilik 60 hektar tanah di kawasan Bukit Puji Ninigrum.

Kemudian Pak Rahmad akhirnya membuka Bukit Puji Ningrum untuk tempat wisata setelah mengelola lahan tersebut hingga 15 tahun. Uniknya asal usul nama dari Puji Ningrum sendiri diambil dari nama orang-orang yang ikut berpartisipasi dalam pembukaan lokasi wisata di bukit ini, yaitu Ibu Uji, Ibu Ening, dan Ibu Irum.

Objek Wisata Bukit Puji Ningrum Tasikmalaya

Bukit Puji Ningrum Janggala Tasikmalaya Jawa Barat menyuguhkan banyak pesona yang bisa dinikmati para pengunjung. Berikut beberapa Pesona Bukit Puji Ningrum.

Salah satu Negeri di Atas Awan di Tasikmalaya

Banyak yang menyebutnya Bukit Puji Ningrum sebagai Negeri di Atas Awan di Tasikmalaya. Karena memang tempat ini memiliki pemandangan awan di atas bukti ini yang jadi buruan para fotografer. Bagi kalian yang ingin menyaksikan langsung panorama awan dari atas bukit, Anda perlu mengatur waktu untuk datang ke lokasi wisata di Tasikmalaya ini pada pagi hari. 

Berburu Spot Foto Selfie di Bukit Puji Ningrum

Sejauh mata memandang akan tampak berbagai hamparan perbukitan hijau yang begitu menyegarkan mata. Bukit Puji Ningrum Sukaraja Tasikmalaya ini memang sangat cocok untuk tempat refresing dan menyegarkan otak serta mengirup segarnya udara khas pegunungan.

Dengan pesona keindahan alamnya yang menawan, Bukit Puji Ningrum ini juga sangat cocok dijadikan spot foto menarik. Pengelola tempat wisata Bukit Pujiningrum ini juga telah menyediakan spot gardu pandang yang terbuat dari bambu untuk tempat mengabadikan momen.

Menikmati Sensasi Camping di Bukit Puji Ningrum

Memiliki keindahan alam dari ketinggian yang memanjakan akan lebih seru jika sekaligus menikmati sensasi camping di Bukit Puji Ningrum. Menikmati malam yang nantinya akan ditemani dengan kerlap-kerlip lampu perkotaan tentu akan mendapatkan suasana yang romantis. 

Bukit Pujiningrum Tasikmalaya telah menyediakan area untuk mendirikan tenta, nah jika Anda ingin menikmati bermalam disini silakan tanyakan ke pihak pengelola dan disana juga menyediakan penyewaan tenda.

Tiket Masuk Bukit Puji Ningrum Tasikmalaya Jawa Barat

Bagi Anda yang berencana ingin mengunjungi tempat wisata baru di Tasikmalaya ini tak ada salahnya jika mengetahui informasi Harga Tiket Masuknya terlebih dahulu. Berikut Tiket Masuk / HTM Bukit Puji Ningrum Tasikmalaya :
  • HTM : Rp 2.000
  • Parkir Motor : Rp 2.000
  • Parkir Mobil : Rp 5.000
Sementara harga tarif camping di Bukit Puji Ningrum sebesar Rp 25.000. Dan ditambah dengan tarif parkir camping sebesar Rp 5.000 untuk motor, dan Rp 10.000 untuk mobil.

Fasilitas Bukit Puji Ningrum Sukaraja Tasikmalaya

Layaknya tempat wisata populer di Tasikmalaya, Bukit Puji Ningrum telah menyediakan berbagai fasilitas yang cukup memadai. Berikut Fasilitasnya :
  • Area Parkir
  • Toilet
  • Mushola
  • Gazebo
  • Camping Ground
  • Spot Foto
  • Warung Makan
  • dan lainnya

Alamat Bukit Puji Ningrum Tasikmalaya

Lokasi Bukit Puji Ningrum berada di alamat Kampung Pasirhaleuang, Desa Janggala, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat 46183. Untuk Akses jalan menuju Bukit Puji Ningrum cukup mudah dijangkau. Walaupun jalanya cukup kecil namun aman untuk dilalui sepeda motor ataupun mobil. 

Sedangkan untuk rute ke Bukit Puji Ningrum jika Anda dari alun alun sukaraja tinggal lurus saja, sekitar 200 meter nanti belok kanan ke arah karangnunggal (masuk ke gapura bambu). Kemudian ikuti jalan tersebut hingga sampai di SDN Cibogo, lalu ambil ke kanan dan mengikuti jalan hingga sampai lokasi.

Galeri Foto

Bukit Puji Ningrum Tasikmalaya Jawa Barat
Bukit Puji Ningrum Tasikmalaya Jawa Barat
Tiket Masuk Bukit Puji Ningrum
Tiket Masuk Bukit Puji Ningrum
Lokasi Bukit Puji Ningrum
Lokasi Bukit Puji Ningrum
Photo by :
@muhammad_ramdhani1998
@aiastrin_
@dav22juli

Demikian informasi mengenai Bukit Puji Ningrum, Rekomendasi Wisata Alam di Sukaraja Tasikmalaya. Terima kasih telah mengunjungi Wisatainfo.com blog yang mengulas tempat wisata terbaru di Indonesia. Selamat berlibur :)
Previous Post Next Post