Lokasi dan Harga Tiket Masuk Danau Shuji Lembak Muara Enim

Lokasi dan Harga Tiket Masuk Danau Shuji Lembak Muara Enim
Lokasi dan Harga Tiket Masuk Danau Shuji Lembak Muara Enim - Sumatera terkenal dengan tempat wisatanya yang beragam dan patut untuk dikunjungi. Ditambah kontur alamnya yang mendukung menjadikan Sumatera selalu ramai pengunjung. Salah satu tempat wisata yang patut dikunjungi ketika berada di Sumatera ialah Danau Shuji Lembak, salah satu objek wisata yang berada di Sumatera Selatan.

Danau Shuji menjadi salah satu destinasi wisata baru di Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan yang kini sedang hits dan viral dikalangan para traveller. Yang dulunya hanya sebuah rawa yang biasa digunakan ceceburan anak anak, kini Danau Shuji disulap menjadi tempat wisata hits yang bisa dikunjungi puluhan hingga ratusan wisatawan. Banyak keseruan yang dapat Anda lakukan disana, mulai dari berburu foto, naik perahu, hingga menceburkan diri ke danau.

Objek Wisata Danau Shuji Lembak Muara Enim

Danau Shuji merupakan salah satu objek wisata baru di Muara Enim Sumatera Selatan yang kini kian ramai dikunjungi banyak wisatawan. Pasalnya tempat ini merupakan peninggalan Jepang karena dulu menjadi pusat memasak tentara jepang. Namun sekarang dirubah menjadi destinasi wisata yang memukau. Berikut daya tarik di Danau Shuji bagi wisatawan.

Pesona Keindahan Danau Shuji yang Menawan

Danau Shuji memiliki pemandangan alam yang indah, disana wisatawan dapat menikmati keindahan danau dan deretan gazebo atau saung-saung yang bentuknya cukup unik. Gazebo tersebut dibangun tepat ditepi Danau Shuji Sumatera Selatan. 

Ditambah suasana tenang dengan udara yang sejuk disekitar Danau Shuji Lembak tentu membuat betah para wisatawan. Tak heran jika Danau Shuji Lembak ini menjadi salah satu destinasi wisata baru untuk keluarga masyarakat di kabupaten muara enim dan sekitarnya.

Menyusuri Danau Shuji dengan Perahu

Hal yang paling menarik di Danau Shuji Muara Enim ialah menyewa perahu atau bebek bebekan untuk menyusuri danau. Untuk menikmati wahana tersebut, tentunya akan dikenakan biaya tambahan, namun harganya masih cukup terjangkau. Nah bagi yang masih kurang puas, Anda bisa menyewa pelampung dan menceburkan diri ke danau.

Berswafoto di Danau Shuji Muara Enim

Selain itu, Danau Shuji Lembak Kabupaten Muara Enim ini juga sangat cocok dijadikan tempat hunting spot foto. Hal ini dibukatikan foto-foto keren di Danau Shuji yang telah tersebar di media sosial yang cukup banyak. Anda bisa mengabadikan momen dengan berswafoto ala instagramable. 

Fasilitas Danau Shuji Lembak Muara Enim

Layaknya tempat wisata populer di Sumatera, Danau Shuji telah memiliki fasilitas yang cukup untuk wisatawan. Berikut fasilitasnya :
  • Area Parkir
  • Toilet
  • Mushola
  • Gazebo
  • Saung
  • Kantin/Warung Makan
  • Spot Foto
  • dan lainnya
Untuk dapat menikmati fasilitas dan keindahan di Danau Shuji, tentunya wisatawan akan dikenakan Tiket Masuk Danau Shuji Lembak yang berlaku.

Harga Tiket Masuk Danau Shuji Lembak Muara Enim

Bagi yang tertarik dan ingin mengunjungi Danau Shuji, tak ada salahnya mengetahui informasi HTMnya terlebih dahulu. Untuk dapat memasuki lokasi wisata, pengunjung akan dikenakan HTM Danau Shuji Lembak sebesar  0 Rupiah alias gratis. Wisatawan hanya akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp 3.000 untuk motor, dan Rp 5.000 untuk mobil. 

Untuk wisatawan yang ingin menyusuri Danau Shuji Lembak Prabumulih dengan perahu akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp 5.000 / orang. Selain itu, untuk sewa Gazebo/Saung sebesar Rp 20.000/jam.

Lokasi Danau Shuji Lembak Muara Enim

Alamat Danau Shuji berada di Lembak, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan 31171. Untuk akses menuju lokasi wisata cukup mudah dijangkau, karena tidak jauh dari pusat kota. Jika Anda dari pusat kabupaten Muara Enim membutuhkan waktu sekitar 2 jam, namun sedangkan jika dari kota palembang bisa ditempuh dalam waktu 1,5 jam. 

Jam Buka Danau Shuji Lembak

Mengenai Jam Buka/Jam Operasional Danau Shuji Lembak dibuka mulai pukul 08.00 hingga pukul 17.30. 

Galeri Foto Danau Shuji Lembak Muara Enim Sumatera Selatan

Danau Shuji Lembak Muara Enim
Danau Shuji Lembak Muara Enim
Danau Shuji Sumatera Selatan
Danau Shuji Sumatera Selatan
Tiket Masuk Danau Shuji Lembak Muara Enim
Tiket Masuk Danau Shuji Lembak Muara Enim
Lokasi Danau Shuji Lembak
Lokasi Danau Shuji Lembak
Foto by :
@levyalesta
@muhammadfuadi95
@bg_plgkece
@danaushuji
@umiaprilia_25

Demikian informasi mengenai Danau Shuji Lembak yang lagi viral. Semoga bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung. 
Previous Post Next Post