Lokasi dan Tiket Masuk Telaga Warna Puncak Bogor Terbaru 2021

Lokasi dan Tiket Masuk Telaga Warna Puncak Bogor Terbaru 2020
Lokasi dan Tiket Masuk Telaga Warna Puncak Bogor Terbaru 2020 - Bogor yang kini merupakan salah satu kota yang memiliki wisata alam nan apik di Jawa Barat. Sebagai kota wisata jujugkan para wisatawan, Bogor selalu menghadirkan beragam tempat wisata yang patut dikunjungi. Kota Bogor memang pantas ditakdirkan menjadi obat hati dan pikiran bagi kebanyakan orang. Disamping itu letaknya yang dekat dengan Ibu Kota Jakarta menjadikan Bogor sebagai jujugan utama melepas kebisingan dan sejenak melupakan rutinitas.

Kali ini Wisatainfo akan memberikan rekomendasi Tempat Wisata di Bogor yang kembali menjadi perbincangan karena keindahannya yang menawan. Tempat wisata ini adalah Telaga Warna Puncak. Telaga Indah di Bogor ini merupakan Wisata Alam Populer di Bogor Jawa Barat. Lokasi wisata ini berada di kawasan Cisrua Bogor Puncak Bogor. Keindahan panorama alam berupa hamparan kebun teh dan sebuah telaga yang asri merupakan daya tarik utama tempat wisata ini. Selain itu Telaga Warna Puncak di Bogor juga memiliki berbagai wahana permainan serta penginapan bernuansa alam yang menyenangkan. Fasilitas yang lengkap ini pula yang menjadikan Telaga Warna sebagai tempat rekreasi keluarga yang rekomended di Bogor.

Obyek Wisata Telaga Warna Puncak Bogor

Obyek Wisata Telaga Warna Puncak Bogor
Obyek Wisata Telaga Warna Puncak Bogor
Telaga Warna Puncak adalah salah satu obyek wisata populer yang berada di Desa Utara, Bogor, Jawa Barat. Sesampai disana wisatawan akan dimanjakan dengan keindahan alam berupa danau atau telaga yang dikelilingi bukit serta hamparan kebun teh hingga persawahan yang begitu hijau nan asri. Lokasi Telaga Warna Puncak terletak di perbatasan Kabupaten Bogor dan Kabupaten Cianjur. Kawasan wisata ini berada pada ketinggian 1.400 mdpl, tentunya memiliki udara yang begitu sejuk dan menenangkan.

Telaga Warna Puncak yang menjadi salah satu destinasi favorit keluarga saat liburan tentunya memiliki hal seru untuk dilakukan. Di wisata alam di Bogor ini selain menikmati pemandangan alam, wisata Telaga Warna Puncak ini juga memiliki berbagai kegiatan. Selain itu Telaga Warna Puncak di Bogor Jawa Barat masih memiliki fasilitas yang tak kalah hitsnya berupa spot – spot foto yang keren. Salah satu spot fotonya ialah keunikan dari warna telaganya. Warna dari air telaga bisa berubah-ubah karena disebabkan pantulan berbagai pohon-pohon serta cahaya matahari, sehingga menimbulkan warna gradasi bervariasi.

Sejarah Mitos Telaga Warna Puncak Bogor

Sejarah Mitos Telaga Warna Puncak Bogor
Disamping keindahan yang menawan, Telaga Warna Puncak Bogor ternyata menimpan Mitos yang bersejarah yang dipercaya sebagai awal kemunculan telaga Warna. Walaupun tidak semua orang mempercayai Mitos Telaga Warna Puncak, namun kisah sejarah ini terus melegenda dan kemungkinan tidak akan hilang begitu saja.

Sebelum terbentuknya Telaga Warna ini, konon dahulu kala di sekitar kawasan telaga warna hiduplah seorang raja bernama Prabu Surnalaya dan istrinya Ratu Purbamana. Kedua pasangan raja dan ratu tersebut telah lama menjalani kehidupan berumah tangga, namun keduanya tak kunjung mendapatkan anak sebagai penerus mereka.

Kedua pasangan tersebut merasakan kegundahan hati dan rasa inginnya memiliki anak. Kemudian sang raja akhirnya memilih untuk bertapa di tangah hutan dengan bekal seadanya, bertapa hingga bersujud memohon kepada yang maha kuasa agar dikaruniai seorang anak. Setelah beberapa lama bertapa, doa dan permintaan sang raja pun akhirnya dikabulkan. Hingga akhirnya sang permaisuri hamil hingga genap 9 bulan 9 hari. Kemudian sang permaisuri pun melahirkan seorang putri yang kelak menjadi gadis cantik jelita.

Dan akhirnya sang putri menginjak dewasa dan mulai terlihat kegadisannya, namun nampaklah perangai sang putri yang bertolak belakang dengan kecantikan paras yang dimiliknya. Sang putri tersebut menjadi anak yang kerap melawan dan tidak patuh terhadap apa yang diperintahkan kedua orang tuanya. Hingga akhirnya, terjadilah peristiwa menjadi awal munculnya telaga warna. Ratu Purbamanah pun sedih karena mendapatkan ganjaran yang diberikan kepada sang putri. Dan sang putri tak kuasa menahan cucuran air mata dan terus menangis sejadi-jadinya hingga air matanya tumpah ruah menenggelamkan seluruh kerajaan yang sekarang menjadi telaga warna. Hal inilah yang dipercaya dari munculnya Telaga Warna Puncak Bogor.

Fasilitas Telaga Warna Puncak Bogor

Sebagai objek wisata andalan di Bogor, pengelola wisata Telaga Warna Puncak ini pun melakukan berbagai inovasi untuk memberi pelayanan terbaik bagi wisatawan. Hal ini dibuktikan dengan tersedianya Fasilitas umum yang dapat dinikmati wisatawan. Berikut fasilitas yang tersedia :
  • Area Parkir
  • Toilet
  • Mushola
  • Gazebo
  • Sewa Perahu
  • Ruang Pertemuan
  • Flying Fox
  • Prewedding
  • Warung Makan / Resort
  • Penginapan
  • dan lainnya
Jadi selain menikmati pemandangan alam yang menawan, wisatawan juga dapat mencoba berbagai wahana yang cukup memacu adernaline. Bagi wisatawan yang ingin bermalaman di Wisata Telaga Warna Puncak Bogor bisa menyewa Villa/Penginapan yang ada disekitaran lokasi wisata. Mengenai Tiket Masuk Telaga Warna Puncak Bogor masih tergolong murah.

Penginapan di Telaga Warna Puncak Bogor

Ada banyak rekomendasi Penginapan di Telaga Warna Puncak yang bisa anda sewa untuk bermalaman. Berikut Villa yang berada disekitaran lokasi wisata :
  1. Telaga Warna Resort & Resto
  2. Puncak Pass Resort
  3. Hotel Bukit Indah Puncak
  4. Casa Monte Rosa Hotel
  5. Hotel Taman Piknik Ciloto
  6. Lembah Hijau Hotel & Resort
Dan masih banyak lagi lainnya, untuk informasi lebih lengkapnya bisa membuka di google maps dengan kata kunci "penginapan telaga warna puncak".

Tiket Masuk Telaga Warna Puncak Bogor Terbaru 2020

Tiket Masuk Telaga Warna Puncak Bogor Terbaru 2020
Tiket Masuk Telaga Warna Puncak Bogor Terbaru 2020
Sebelum wisatawan dapat menikmati serunya bermain di Taman Telaga Warna Puncak tentunya pengunjung harus membayar biaya masuknya terlebih dahulu, berikut informasi HTM Telaga Warna Puncak :
  • Weekday : Rp 5.000 / orang
  • Weekend : Rp 7.500 / orang
Sementara bagi wisatawan mancanegara atau wisatawan asing, sebesar tiket dibandrol seharga Rp 100.000 / orang (weekday ) dan Rp 150.000 / orang (weekend). Harga tiket tersebut dapat berubah sewaktu waktu sesuai kebijakan pengelola wisata.

Lokasi Telaga Warna Puncak Bogor 

Lokasi Telaga Warna Puncak Bogor
Lokasi Telaga Warna Puncak Bogor
Bagi yang tertarik ingin mengunjungi tempat wisata ini, Alamat Telaga Warna Puncak berada di Jl. Raya Puncak Gadog No.KM 90, Telaga Warna, Desa Utara, Bogor, Jawa Barat 16750. Mengenai Rute Menuju Telaga Warna Puncak jika dari Pusat Kota Bogor berjarak sekitar 30 km dan membutuhkan waktu perjalanan sekitar 1 jam. 

Sementara untuk jalan menuju telaga warna puncak bisa dimulai dari tol Ciawi. Dari tol tersebut arahkan kendaran Anda menuju ke arah puncak Bogor. Kemudian Anda bakal memasuki kawasan kebun teh, lalu melewati tempat ibadah masjid Ta`awwun. Lalu sekitar jarak 2 kilometer setelah melewati masjid Ta`awwun sebelum restoran Rindu Alam sekitar 250 meter, tepat disebelah kiri jalan ada sebuah papan petunjuk arah ke objek wisata.

Jam Buka Telaga Warna Puncak Bogor

Mengenai Jam Buka / Jam Operasional Telaga Warna Punca Bogor dibuka mulai pukul 08.00 WIB dan tutup kembali pada pukul 17.00 WIB pada setiap harinya.

Foto by :
@bogorkotahijau
@maseko15
@ridwan_taufik
@g.sehru
@mhmdziddan
@mienis_amin

Demikian informasi lengkap terkait Wisata Alam Telaga Warna Puncak Bogor. Semoga bermanfaat dan dapat Anda jadikan patokan sebelum mengunjungi Telaga Warna di Bogor. Jangan lupa untuk terus kunjungi Wisatainfo blog tempat wisata terbaru di Indonesia. Terima kasih telah berkunjung.

Previous Post Next Post