Lokasi Curug Sumba Purbalingga dan Tiket Masuk Terbaru 2021

Lokasi Curug Sumba Purbalingga dan Tiket Masuk Terbaru 2020
Lokasi Curug Sumba Purbalingga dan Tiket Masuk Terbaru 2021
Purbalingga merupakan kabupaten yang berada di Provinsi Jawa Tengah ini memiliki udara sejuk nan asri ini yang tepat dijadikan tempat tujuan wisata. Panorama alam indah yang ada di lereng Gunung Slamet ini memang tak perlu diragukan lagi. Berbagai tempat wisata di Purbalingga siap memanjakan wisatawan, namun dari sekian banyaknya tempat wisata alam di Purbalingga terbaru, ada satu wisata baru yang tak boleh terlewatkan untuk wisata keluarga. Tempat wisata ini benama Curug Sumba Purbalingga. Tempat wisata ini menyuguhkan keindahan air terjun eksotis dengan nuansa sejuk nan asri khas pegunungan Jawa Tengah.

Curug Sumba Purbalingga memang tergolong surga tersembunyi di Jawa Tengah, karena lokasinya cukup tersembunyi terletak di perdesaan. Namun curug ini sangat cocok untuk dijadikan tempat menenangankan pikiran ataupun penat dengan ramainya suasana dikota. Ditempat wisata ini pengunjung bisa dapat menikmati pemandangan yang menyejukkan mata. Disamping itu, curug indah di Purbalingga ini masih memiliki daya tarik lain. Seperti apa keindahan Tempat Wisata Curug Sumba Purbalingga.

Keindahan Curug Sumba Purbalingga

Curug Sumba Purbalingga memiliki banyak pesona yang dapat dinikmati wisatawan. Curug ini memiliki tiga air terjun dengan ketinggian mencapai sekitar 15 m saja. Pemandangan curug yang mengalir cukup deras dengan nuansa hutan pohon-pohon dan bebatuan yang mengelilinya menambah suasana alami tempat ini. Banyak wisatawan yang datang lalu melepaskan penat dengan bersantai, bermain air, hingga berselfi ria di Curug Sumba Tlahab. Pesona alam di Curug Sumba Karangreja akan sedikit mengurangi beban atau juga rasa bosan dengan aktivias sehari-hari. Siapapun yang berkunjungi ditempat wisata alam Purbalingga ini akan betah berlama lama.

Pada musim kemarau telah tiba, Curug Sumba di Purbalingga ini akan menciptakan aliran air yang bergitu jernih. Sedangkan pada musim penghujan debit ait di curug ini akan meningkat, bahkan akan membentuk tiga aliran air terjun namun jatuh ke kolam yang sama. Warga sekitar banyak yang memanfaatkan air terjun ini untuk mandi, berenang, mencuci hingga sekedar bersantai. Namun bagi yang ingin berenang tetap berhati hati, apalagi pada musim hujan. 

Curug Sumba memang belum dikelola oleh pihak warga maupun pemerintah, sehingga mengenai fasilitas belum memadai. Namun warga sekitar ada beberapa warga yang sudah menyediakan Fasilitas Curug Sumba, seperti Area Parkir, Toilet, hingga terkadang ada warga yang memiliki inisiatif untuk berjualan makanan disekitaran lokasi wisata. Sementara Harga Tiket Masuk Curug Sumba Purbalingga juga masih belum ditentukan.

Lokasi Curug Sumba Purbalingga

Lokasi Curug Sumba ini memang sedikit tersembunyi, Walaupun begitu, bagi wisatawan yang sangat penasaran dengan keindahannya akan berjuang untuk menemukannya. Alamat Curug Sumba ini berada di  Kemojing, Desa Tlahab, Karangreja, Kemejing, Tlahab Kidul, Kec. Karangreja, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah 53357. 

Rute Menuju Curug Sumba Purbalingga

Untuk Rute Menuju Curug Sumba bisa ditempuh dari pusat Purbalingga yang berjarak sekitar 12 km saja dan membutuhkan waktu perjalanan sekitar 21 menit. Rutenya jika dari Alun Alun Kota lalu ambil arah barat menuju Jl. Kb. Dalem ke Jl Raya Karang Pucung. Kemudian belok kanan menuju Jl Raya Kalijaran kemudian belok kanan lagi ke Jl Mekarjaya. Dari jalan tersebut belok kanan ke Jl Pemalang - Purbalingga. Kemudian kalian akan menemukan pertigaan lalu belok kanan ke Jl Kemojing. Tidak lama lagi kalian akan menemukan lokasi Curug Sumba Kemojing Tlahab Kidul Kabupaten Purbalingga Jawa Tengah.

Tiket Masuk Curug Sumba Purbalingga Terbaru 2021

Mengenai Tiket Masuk Curug Sumba ini cukup murah, untuk dapat memasuki ditempat wisata ini, pengunjung akan dikenakan HTM Curug Sumba Purbalingga sebesar Rp 5.000/orang. Dan untuk tarif parkir sebesar Rp 2.000. Murah bukan? bagi kalian yang mencari Wisata Murah di Purbalingga dan di Jawa Tengah, Curug Sumba inilah jawabannya. 

Jam Buka Curug Sumba Purbalingga

Mengenai Jam Buka, Curug Sumba dibuka mulai pukul 07.00 hingga pukul 16.30 WIB pada setiap harinya.

Galeri Gambar Curug Sumba Jawa Tengah

Curug Sumba Purbalingga
Curug Sumba Purbalingga
Lokasi Curug Sumba Purbalingga
Lokasi Curug Sumba Purbalingga
Curug Indah di Purbalingga
Curug Indah di Purbalingga
Wisata Alam di Purbalingga Terbaru
Wisata Alam di Purbalingga Terbaru
Demikian informasi tentang Curug Sumba beserta Harga Tiket Masuk Curug Sumba Purbalingga Terbaru. Tetap kunjungi Wisatainfo.com untuk mendapatkan informasi tempat wisata menarik lainnya.

Previous Post Next Post