Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Coban Talun Malang Jawa Timur

Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Coban Talun Malang Jawa Timur
Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Coban Talun Malang Jawa Timur - Destinasi wisata di Batu Malang memang sangat beragam, mulai dari wisata alam, wisata buatan hingga wisata kuliner semua tersaji komplit di Batu. Ditambah geografinya yang berada di dataran tinggi tentunya memberikan suasana sejuk nan asri. Salah satu tempat wisata alam di Batu yang kini menjadi wisata favorit para wisatawan ialah Coban Talun Malang. Air Terjun Coban Talun ini memberikan pesona alam yang luar biasa.

Obyek Wisata Air Terjun Coban Talun Batu Malang

Mengenal Coban Talun kini menjadi tempat wisata favorit di Malang yang menyuguhkan pesona air terjun yang indah. Lokasi Wisata Coban Talun Batu Malang menjadi kawasan wisata alam yang cukup populer di tengah traveller lokal hingga traveler mancanegara. Coban Talun Malang Jawa Timur memiliki pesona yang dapat dinikmati wisatawan. Coban Talun ini memiliki ketinggian hingga 75 meter, dan berada di ketinggian 950 Mdpl. Keberadaan air terjun indah di malang ini yang berada di dataran tinggi tentunya memiliki suasana yang sejuk, dingin dan masih sangat asri. Disamping itu Mistis / Mitos Coban Talun juga masih sebagian dipercayai warga sekitar, banyak yang bilang Coban Talun cukup Angker. Namun kini sudah mulai hilang karena keeksotisan dari Coban Talun ini.

Obyek Wisata Coban Talun Batu ini memiliki debit air 4.000 hingga 10.000 liter air per detik. Arus di coban talun ini cukup besar karena berasal dari hulu dari sungai Brantas. Setelah pembangunan fasilitas yang memadai, pengelola membangun Coban Talun menjadi wisata hits di Batu Malang dengan memadukan wisata alam dan wisata buatan. Hal ini terbukti pengelola wisata Coban Talun menyediakan berbagai spot foto instagramable ala anak kekinian, seperti Apache Camp, Pagupon Camp, kawasan Kebun Bunga, dan Bunga Matahari Raksasa. 

Fasilitas Coban Talun Batu Malang

Layaknya wisata populer di Batu Malang, pengelola wisata selalu berbenah dalam kelengkapan fasilitasnya. Sesampai di Lokasi wisata Coban Talun wisatawan akan disambut berbagai aktifitas yang menyenangkan, berikut apa saja yang ada di Coban Talun :

1. Air Terjun Indah Coban Talun

Hal paling menarik di kawasan wisata Coban Talun Batu Malang ini salah satunya Air Terjun nan Indah, tempatnya yang sangat indah dan menenangkan membuat siapa saja betah untuk berlama-lama disana. Dibawah air terjun masih memiliki patahan aliran air membuat istimewa dari Coban Talun. Jika sampai di Coban Talun tidak sedikit wisatawan yang menceburkan diri kedalam air.

2. Taman Bunga Coban Talun 

Selain keindahan Coban Talun nan eksotis, wisatawan juga akan dimanjakan dengan Kebun Bunga Coban Talun yang mempesona. Di Taman bunga ini wisatawan akan menemukan berbagai jenis bunga dengan beragam warnanya. Keindahan taman bunga ini tentunya sangat cocok untuk mengabadikan momen bersama dengan berfoto selfie.

3. Wahana Apache Camp Coban Talun Malang

Setelah puas menikmati keindahan kebun bunga Coban Talun, pengunjung langsung ke wahana lain, yaitu apache. Wahana apache Coban Talun merupakan wahana kampung dan budaya Indian dari suku Apache. Di wahana ini terdapat rumah indian lengkap dengan pernak-perniknya, serta terdapat kantin. Wahana juga akan sangat cocok dijadikan spot foto. Wisatawan juga dapat berdandan ala suku Indian tentunya menambah hasil foto yang lebih bagus.

4. Pagupon Camp Coban Talun Malang

Pagupon merupakan sangkar burung merpati dalam bahasa jawa. Di wahana ini wisatawan akan disuguhkan rumah-rumah berbentuk pagupon. Rumah pagupon Coban Talun ini dibuat untuk disewakan kepada para pengunjung yang ingin menginap. Namun di dalam rumah pagupon ini terdapat fasilitas berupa kamar tidur serta kamar mandi. Disekitaran Rumah Pagupon ini kebanyakan pengunjung lebih suka berfoto daripada memanfaatkan pagupon untuk menginap.

Itulah apa saja yang ada di Wisata Coban Talun, sedangkan untuk Fasilitas umum di Coban Talun sendiri juga sudah memadai, layaknya wisata populer di Batu Malang. Wisata Batu ini memiliki fasilitas umum seperti Area Parkir, Toilet, Kantin, Mushola hingga Penginapan semua tersedia di Coban Talun. Tidak hanya itu saja, Coban Talun masih memiliki fasilitas lain seperti Wahana Rafting Coban Talun, Persewaan ATV, Persewaan Motor Trail, wahana ini tentunya diperuntukan untuk anak anak. Disampin fasilitas yang lengkap, Harga Tiket Masuk Coban Talun Malang Jawa Timur juga murah, terjangkau bagi semua kalangan.

Harga Tiket Masuk Coban Talun Malang Jawa Timur

Air Terjun Coban Talun termasuk wisata murah meriah di Batu Malang, karena HTMnya sangat murah. Berikut HTM Coban Talun Malang :
  • Tiket Masuk Coban Talun Malang : Rp 10.000 / orang
  • Masuk Apache Camp Coban Talun : Rp 5.000
  • Parkir Motor Rp 5.000
  • Menginap Apache Camp : Rp 300.000  sampai Rp 500.000 / malam
Harga Tiket Coban Talun tersebut masih dapat berubah sewaktu – waktu sesuai keadaan. 

Lokasi Coban Talun Malang

Wisata Coban Talun ini menempati alamat di Dusun Wonorejo, Desa, Tulungrejo, Kec. Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur 65336. Untuk Rute Menuju Coban Talun tentunya sangat mudah dijangkau. Karena hanya membutuhkan waktu perjalanan 10 menit dari Pusat Kota Malang.

Jam Buka Coban Talun Malang

Mengenai Jam Buka / Jam Operasional Coban Talun Malang dibuka mulai pukul 07.00 - 17.00 WIB pada setiap harinya.

Gambar Keren Coban Talun Malang

Coban Talun Malang Jawa Timur
Coban Talun Malang Jawa Timur
Taman Bunga Coban Talun Batu Malang
Taman Bunga Coban Talun Batu Malang
Apache Camp Coban Talun Batu
Apache Camp Coban Talun Batu
Hutan Pinus Coban Talun
Hutan Pinus Coban Talun
Coban Talun Camping Ground
Coban Talun Camping Ground
Jam Buka Coban Talun
Jam Buka Coban Talun
Demikian sekilas mengenai wisata di Batu Malang, Coban Talun Jawa Timur. Semoga iartikel Wisata Info dapat menjadi informasi yang menarik.
Previous Post Next Post