Alamat Dan Harga Tiket Masuk Bukit Watu Meja Banyumas

Alamat Dan Harga Tiket Masuk Bukit Watu Meja Banyumas
Alamat Dan Harga Tiket Masuk Bukit Watu Meja Banyumas - Jawa Tengah khususnya Banyumas memang terkenal akan wisata alam dengan menyuguhkan panorama menawan. Ditambah hawa di Banyumas yang masih memiliki udara sejuk nan asri ini memang tepat dijadikan tempat tujuan wisata. Sebut saja wisata Baturaden yang sampai sekarang masih ramai pengunjung. Namun selain itu masih banyak lagi tempat wisata indah di Banyumas. Tempatnya bernama Bukit Watu Meja, wisata ini menawarkan spot foto dengan background alam yang mempesona.

Obyek Wisata Bukit Watu Meja Banyumas

Obyek Wisata Bukit Watu Meja merupakan tempat wisata yang terbilang masih baru di Banyumas. Tempat wisata di Jawa Tengah ini sudah berhasil memikat hati wisatawan, pada setiap harinya sudah ramai pengunjung yang datang. Wisata Bukit Watu Meja menyuguhkan pemandangan yang memanjakan mata. Tempatnya yang instagramable menjadikannya tempat wisata favorit di Banyumas Jawa Tengah.

Berawal dari kepedulian pemuda sekitar yang ingin mengembangkang potensi alam di daerah Bukit Tangkeban. Hingga kini lokasi ini menjadi iconnya Wisata kota Pemalang yang telah memiliki berbagai fasilitas yang memadai. Tempat wisata Bukit Watu Meja ini sebenarnya mirip dengan Bukit Kleco Kulon Progo Jogja. Namun bedanya tempat ini memiliki view Gunung Slamet tepat di depan mata. Pemandangan alam yang memukau berupa hamparan luas bukit - bukit hijau ditambah dengan pemandangan aliran Sungai Serayu yang berkelok - kelok tentu akan menyejukan mata dan menghapuskan stres.

Obyek Wisata Bukit Watu Meja kini menjadi salah satu tempat hunting foto di Jawa Tengah. Terbukti dengan adanya spot foto instagramable yang sedang tersebar dimedia sosial. Bukit Watu Meja Serayu memiliki pesona keindahan yang tidak kalah dengan wisata gardu pandang lainya. Berada di atas gardu pandang Bukit Watu Meja yang memiliki view 360°, wisatawan dapat menyaksikan keindahan Sunrise dan Sunset di Bukit Watu Meja yang eksotis.

Landscape pegunungan nan indah di Bukit Watu Meja menjadi pemandangan utama, namun selain itu ditambah lagi dengan adanya gardu pandang menjadikan lokasi ini cocok untuk hunting foto. Terlebihnya udara di wisata Banyumas ini pun benar-benar sejuk karena berada di puncak perbukitan watu Meja Banyumas. Dengan suasana asri di kawasan Bukit Watu Meja ini tentu akan membuat betah berlama – lama disana. Disamping itu Fasilitas di Bukit Watu Meja Banyumas sudah cukup memadai.

Fasilitas Bukit Watu Meja Banyumas

Bukit Watu Meja merupakan obyek wisata baru di Banyumas Jawa Tengah. Walau begitu tempat wisata hits di Jateng ini telah memiliki fasilitas yang akan menambah kenyamanan berwisata di tempat ini. Fasilitas tersebut diantaranya :
  • Area Parkir
  • Toilet
  • Mushola
  • Warung Makan
  • Spot Foto
  • Dan lainnya
Seiring dengan kepopulerannya pengelola Wisata Bukit Watu Meja Banyumas terus berupaya mengembangkan segala fasilitas bagi wisatawan. Sementara Tiket Masuk Bukit Watu Meja Banyumas masih tergolong murah, terjangkau bagi semua kalangan.

Harga Tiket Masuk Bukit Watu Meja Banyumas

Bukan hanya pesona dan fasilitasnya saja yang menjadikan Bukit Watu Meja ini populer. Wisata Bukit Watu Meja Banyumas juga termasuk salah satu tempat wisata murah di Jawa Tengah yang recommended untuk dikunjungi. Wisatwan hanya akan dikenakan tarif HTM Bukit Watu Meja sebesar Rp 5.000 / orang, lalu untuk biaya parkir sebesar Rp 4.000. Sehinga sangat disayangkan jika sudah di Jawa Tengah khususnya di Banyumas jika tidak mampir berkunjung ke wisata Bukit Watu Meja.

Alamat Bukit Watu Meja

Bukit Watu Meja menempati alamat di Jl. Raya Patikraja - Kebasen, Tumiyang Kidul, Tumiyang, Kec. Kebasen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah 53172. Sesampai di lokasi area parkir, wisatawan harus berjalan menuju bukit, dengan menempuh perjalanan sekitar 15 - 20 menit.

Mengenai Jam Buka Bukit Watu Meja dibuka mulai pukul 08.00 - 18.00 WIB pada setiap harinya.

Foto Bukit Watu Meja Banyumas Jawa Tengah

Bukit Watu Meja Banyumas
Bukit Watu Meja Banyumas
Obyek Wisata Bukit Watu Meja
Obyek Wisata Bukit Watu Meja
Harga Tiket Masuk Bukit Watu Meja
Harga Tiket Masuk Bukit Watu Meja
Sunrise Bukit Watu Meja
Sunrise Bukit Watu Meja
Bukit Watu Meja Sunset
Bukit Watu Meja Sunset
Demikian informasi lengkap mengenai tempat wisata di Banyumas Bukit Watu Meja. Kunjungi selalu wisatainfo untuk memperoleh informasi tempat wisata di Indonesia.
Previous Post Next Post