Hutan Pinus Limpakuwus Banyumas - Tiket Masuk dan Lokasi

Hutan Pinus Limpakuwus Banyumas - Tiket Masuk dan Lokasi
Hutan Pinus Limpakuwus Banyumas Jawa Tengah - Banyumas di Jawa Tengah memang masih memiliki udara sejuk nan asri yang cocok dijadikan tempat tujuan wisata. Alam indah yang ada di lereng Gunung Slamet memang tak perlu diragukan lagi. Salah satu tempat wisata di Banyumas Jawa Tengah yang sampai sekarang masih populer ialah Wisata Baturaden. Namun selain itu masih banyak lagi tempat wisata di Banyumas yang wajib dikunjungi. Sebut saja Wisata Hutan Pinus Limpakuwus Banyumas. Di Hutan Pinus Limpakuwus Banyumas ini wisatawan akan menemukan berbagai pengalaman seru yang tak terlupakan.

Hutan Pinus Limpakuwus Baturaden kini juga menjadi salah satu tempat wisata populer di Banyumas Jateng ini. Hutan Pinus di Banymas yang berada di kawasan dataran tinggi Gunung Slamet memiliki kondisi alam yang mendukung. Hutan pinus yang memiliki suasana asri dan alami merupakan daya tarik utama bagi wisatawan untuk mengunjugi lokasi wisata ini. Hal ini pula yang mendorong masyarakat Desa Limpakuwus untuk mengembangkan potensi alam tersebut. Mengunjungi Wisata Hutan Pinus Limpakuwus merupakan pilihan yang tepat.

Wisata Hutan Pinus Limpakuwus Banyumas

Hutan Pinus Limpakuwus Baturaden terletak di lereng Gunung Slamet yang berada pada ketinggian sekitar 750 Mdpl. Memiliki luas hutan pinus sekitar 10 hektar dengan menyuguhkan berbagai wahana dan fasilitas yang memadai. Suguhan utama yang paling menarik di tempat ini adalah pohon pohon pinus itu sendiri yang masih asri dan rindang serta sejuk, tentunya menjadikan liburan kalian lebih terkesan sekaligus menyehatkan.

Selain itu Tempat Wisata Alam di Banyumas Jawa Tengah ini menyediakan wahana dan fasilitas lainnya yang menarik. Mengunjungi Hutan Pinus Limpakuwus Baturaden nantina wisatawan akan menemukan berbagai keseruan. Salah satunya berbagai spot foto instagramable, tempat wisata ini sangat cocok untuk dijadikan tempat mengabadikan momen bersama keluarga, teman dekat, serta pasangan.

Tidak hanya sampai disitu saja, hal yang paling menarik lainnya dan tidak ditemukan di tempat lain adalah play ground. Hutan pinus ini termasuk wisata edukasi di Banyumas, wisata ini diperuntukkan bagi anak - anak yang akan mengajarkan bagaimana meningkatkan kreatifitas, keberanian dan lainnya. Disamping itu Fasilitas Hutan Pinus Limpakuwus juga sudah sangat memadai, ditambah Harga Tiket Masuk Hutan Pinus Limpakuwus juga murah, terjangkau bagi semua kalangan.

Fasilitas Hutan Pinus Limpakuwus Banyumas

Fasilitas umum untuk kenyamanan wisatawan sangat diperhatikan oleh pihak pengelola. Tempat wisata Banyumas ini lengkap dengan fasilitas umum seperti area parkir, toilet, gazebo hingga mushola. Selain itu di tempat wisata alam baturaden ini juga wisatawan akan banyak menjumpai pejual makanan dan minuman.

Bukan hanya keasrian hutan pinusnya saja yang memikat dari Wisata Alam Jawa Tengah ini. Di lokasi Wisata Hutan Pinus Limpakuwus ini juga tersedia banyak spot foto kekinian. Spot foto wisata Pinus Limpakuwus ini antara lain seperti Rumah Pohon, Hammcok, Ayunan, Jembatan Kayu, Meja Kursi unik, dan lain-lain. Di Wisata Alam jateng ini juga terdapat wahana bermain untuk anak - anak. Hutan pinus ini tersedia wahana ATV, trampolin, spiderweb, kereta wisata, taman lalu lintas, dan masih banyak lagi lainnya.

Bagi wisatawan yang baru menjalani pernikahan tentunya mencari tempat yang cocok untuk berswafoto prewedding. Hutan Pinus Limpakuwus juga menyediakan tempat untuk sesi prewedding lengkap dengan fotographernya. Untuk menambah keseruan berwisata di Hutan Pinus Limpakuwus menyediakan area untuk Camping atau Camping Ground. Bermalaman di tengah hutan pinus tentunya akan merasakan sensasi yang berbeda.

Tiket Masuk Hutan Pinus Limpakuwus Banyumas

Sebagai salah satu destinasi utama di Banyumas, Hutan Pinus Limpakuwus menerapkan tarif masuk yang sangat terjangkau. Wisatawan yang akan berkunjung hanya dikenakan HTM Hutan Pinus Limpakuwus sebagai berikut :
  • HTM : Rp 10.000 / orang
  • Parkir Motor : Gratis
  • Parkir Mobil : Rp 5.000
  • Sewa Hammock : Rp 5.000
  • Sewa ATV : Rp 20.000
  • Prewedding : Rp 100.000
  • Camping Ground / Glamping : Sekitar Rp 500.000 / malam
Tiket masuk tersebut masih tergolong murah, karena akan sebanding dengan pengalaman tak terlupakan yang akan wisatawan dapatkan.

Lokasi Hutan Pinus Limpakuwus

Alamat Hutan Pinus Limpakuwus berada di Desa, Dusun III, Limpakuwus, Kec. Sumbang, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah 53183. Untuk Rute Hutan Pinus Limpakuwus bisa ditempuh dengan kendaraan roda dua dan roda empat yang masih satu rute menuju Wisata Baturaden. Dan Jalan Menuju Hutan Pinus Limpakuwus cukup mudah ditempuh, karena jalan yang dilewati cukup bagus. 

Mengenai Jam Buka Hutan Pinus Limpakuwus dibuka mulai pukul 08.00 - 17.00 WIB pada setiap harinya.

Galeri Foto Hutan Pinus Limpakuwus Jawa Tengah

Hutan Pinus Limpakuwus Baturaden
Hutan Pinus Limpakuwus Baturaden
Hutan Pinus Limpakuwus Banyumas
Hutan Pinus Limpakuwus Banyumas
Camping di Hutan Pinus Limpakuwus
Camping di Hutan Pinus Limpakuwus
Foto Prewedding di Hutan Pinus Limpakuwus
Foto Prewedding di Hutan Pinus Limpakuwus
Alamat Hutan Pinus Limpakuwus
Alamat Hutan Pinus Limpakuwus
Tiket Masuk Hutan Pinus Limpakuwus
Tiket Masuk Hutan Pinus Limpakuwus
Tempat Wisata Alam di Jawa Tengah
Tempat Wisata Alam di Jawa Tengah
Demikian informasi wisata alam Hutan Pinus Limpakuwus Banyumas yang sejuk nan asri. Tetap kunjungi wisatainfo untuk mendapat informasi wisata terbaru di Indonesia.
Previous Post Next Post