Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Curug Malela Bandung Jawa Barat

Curug Malela
Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Curug Malela Bandung Jawa Barat - Destinasi wisata di Bandung Jawa Barat memang terkenal akan keindahan alamnya. Wisatawan dapat menemukan tempat wisata yang tersaji lengkap di kota ini. Tidak heran jika saat musim liburan kawasan Bandung Jawa Batat dipenuhi banyak wisatawan. Sangat banyak pilihan wisata di Kota Bandung ini. Mulai dari Wisata edukasi, wisata kuliner, hingga wisata alam. Sedangkan wisata alam di Bandung yang baru populer salah satunya Curug Malela. Curug yang sangat tersayangkan jika sampai terlewatkan untuk wisata keluarga.

Review Curug Malela Bandung Jawa Barat

Mitos Curug Malela / Misteri Curug Malela menjadi perbincangan para traveler yang sangat fenomenal selama ini. Namun dibalik misteri tersebut, air terjun malela ini memiliki panorama keindahan yang mampu menarik wisatawan. Curug Malela Bandung Jawa Barat akan menjadi sangat tepat bagi wisatawan yang ingin refresing pikiran dan melupakan sejenak penat yang ada. Hawa sejuk, jauh dari kebisingan serta pemandangan indah khas Air Terjun Malela akan menjadi obat lelah para pengunjung. Curug Malela Cianjur memiliki banyak pesona yang dapat dinikmati wisatawan. Curug ini memiliki ketinggian mencapai sekitar 60 - 70 meter. Sumber air curug ini berasal dari Gunung Halu, salah satu curug yang memiliki aliran air yang dingin dan cukup deras menambah keindahan panorama curug ini.

Disamping keindahan air terjun tersebut, tempat wisata alam di Bandung Barat ini masih memiliki daya tarik lain. Wisatawan akan menemukan kubangan air atau kolam dibawahnya yang mengalir secara deras memiliki kedalaman 1,5 sampai 2 meter. Limpahan air ini menyerupai air terjun kecil yang bisa digunakan untuk membasuh tangan atau kaki sambil menikmati kesegaran air khas pegunungan, namun tidak disarankan untuk berenang.

Disamping itu lengkapnya fasilitas di Curug Malela yang memadai akan menambah betah untuk berlama - lama di tempat wisata Hits Bandung Barat ini. Rute menuju lokasi Curug Malela juga mudah untuk dijangkau. Serta yang paling menarik, Harga Tiket Masuk Curug Malela Bandung Jawa Barat ini terbilang cukup murah.

Fasilitas Curug Malela Bandung Barat

Setelah melakukan revitalisasi atau dikelola dengan baik, Curug Malela Gunung Halu bisa dibilang sebagai tempat wisata yang kembali ‘hidup’, kabarnya akan ada plaza untuk ruang berkumpul, zona kuliner hingga fasilitas free wigi akan tersedia lengkap di air terjun Bandung ini. Selain itu tersedia spot spot untuk berfoto yang cantik di tempat ini. Bagi wisatawan pecinta hunting foto tentunya tidak akan kekurangan spot untuk mengabadikan momen di Curug Malela Jabar ini.

Saat ini di Curug Malela sudah memiliki fasilitas umum yang siap digunakan pengunjung. Fasilitas umum seperti toilet, area parkir, hingga tempat ibadah / mushola juga telah tersedia di curug malela ini. Di tempat ini juga tersedia banyak tempat istirahat untuk wisatawan istrahat setelah puas bermain. Sambil melepas lelah wisatawan juga dapat memesan menu kuliner di berbagai warung makanan di sana.

Bagi wisatawan yang belum puas menikmati Curug Malela ini, dikawasan wisata terdapat banyak Penginapan Curug Malela yang jaraknya sekitar 5 km dari lokasi wisata dengan tarif penginapan sekitar 200k - 800k.

Harga Tiket Masuk Curug Malela Bandung Jawa Barat

Mengenai Tiket Masuk untuk berlibur di Curug Malela Jabar, wisatawan tak perlu risau. Curug Malela merupakan tempat wisata murah di Bandung. HTM Curug Malela Bandung terbaru sebesar Rp 10.000 / Orang. Dan wisatawan diminta biaya tambahan untuk tarif parkir, untuk kendaraan bermotor adalah Rp.2.000 dan mobil Rp.5.000.

Lokasi Curug Malela Bandung Barat

Destinasi wisata rekomended di Bandung, Curug Malela berada di alamat Kabupaten Cianjur, tepatnya di Kampung Mangdid, Desa Cicadas, Kecamatan Rongga, Kabupaten Bandung Barat. Membutuhkan waktu hanya 3 jam perjalanan dari pusat Kabupaten Cianjur, sedangkan jika dari pusat kota Bandung memerluka waktu 2 jam saja.

Jam Buka Curug Malela Bandung

Mengenai Jam Operasional Curug Malela ini dibuka mulai pukul 08.00 - 17.00 pada setiap harinya.

Rute Curug Malela Bandung Jawa Barat

Untuk Rute perjalanan menuju Curug Malela paling mudah bisa dimulai dari kota Cimahi, pertama tama arahkan kendaraan kalian menuju ke Batujajar lalu ke arah Cihampelas. Jika sudah sampai di daerah Cihampelas anda harus menuju ke Cililin lalu ke Sindang Kerta. Setelah sampai di Sindang Kerta kalian ikuti petunjuk arah untuk sampai di Kawasan Gunung Halu. Jika sudah sampai di daerah Gunung Halu anda hanya berjalan lurus untuk sampai di Curug Malela destinasi wisata terkenal ini.

Foto Terbaru Curug Malela Bandung Jawa Barat

Curug Malela Bandung Jawa Barat
Curug Malela Bandung Jawa Barat
Curug Malela Gunung Banyak
Curug Malela Gunung Banyak
Misteri Curug Malela
Misteri Curug Malela
Tiket Masuk Curug Malela
Tiket Masuk Curug Malela
Demikian informasi tentang wisata alam terhits di Bandung Jawa Barat, Curug Malela. Semoga bermanfaat artikel WisataInfo. Tetap kunjungi wisatainfo.com situs mengulas tentang tempat wisata terbaru di Indonesia. Terima Kasih.
Previous Post Next Post