Lokas Dan Harga Tiket Masuk Pantai Wedi Awu Malang Jawa Timur

Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Pantai Wedi Awu Malang Jawa Timur
Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Pantai Wedi Awu Malang Jawa Timur - Jika membicarakan tentang potensi wisata alam di sepanjang pesisir selatan pulau Jawa memang tiada habisnya. Dari ujung timur hingga ujung barat semuanya tersaji komplit wisata pantai Jawa yang begitu eksotis. Terutama menikmati keindahan wisata alam di Kota Malang Jawa Timur, kota ini menjadi salah satu destinasi utama yang paling banyak dikunjungi para traveler, terutama oleh masyarakat sekitar hingga wisatawan mancanegara yang ingin mencari kesegaran di tengah kepenatan kota. Kali ini WisataInfo ingin merekomendasikan tempat wisata di Malang yang cocok untuk melepas penat, tempat wisata ini berupa pantai, yang bernama Pantai Wedi Awu Malang.

Keindahan Wisata Pantai Wedi Awu Malang

Sebuah pantai di Malang yang tak boleh terlewatkan jika melewati Jalur Selatan Pulau Jawa. Sesampai di Pantai Wedi Awu wisatawan akan terpukau dengan view keindahan yang ada. Pantai Wedi Awu memiliki pasir yang berwarna kecoklat-coklatan yang terhampar cukup luas, sehingga cocok untuk beragam aktivitas di Pantai Hits Malang ini.

Wisata Wedi Awu merupakan pantai asri yang jauh dari kata kotor yang termasuk pantai populer di Malang. Wisatawan tidak hanya disuguhkan keindahan pantainya saja, namun juga akan ditemani suasana nyaman dengan rimbunnya pepohonan hijau yang mengelilinginya pantai. View warna alam begitu apik, disamping itu semilir angin sepoi sepoi dan sepinya suasana turut menghadirkan ketenangan.

Lokasi Pantai Wedi Awu Malang yang agak menjorok membuat view yang sangat mempesona. Jadi, selain bermain air wisatawan juga akan menemukan spot foto pantai terbaik berupa megahnya perbukitan. Pantai Wedi Awu Malang juga memiliki berbagai wahana dan fasilitas yang lengkap. Ditambah lagi dengan Harga Tiket Masuk Pantai Wedi Awu Malang yang terjangkau maka sayang sekali jika tak mampir di pantai ini.
Keindahan Pantai Wedi Awu Malang
Keindahan Pantai Wedi Awu Malang

Fasilitas dan Wahana Pantai Wedi Awu Malang Jawa Timur

Seperti yang telah diutarakan diawal, wisatawan tidak hanya bermain air pantai di pesisir Pantai Wedi Awu saja. Namun wisatawan juga akan dihibur dengan berbagai aktifitas dan wahana seru yang patut untuk dicoba. Wahana di Pantai Wedi Awu Malang tersebut diantaranya :
  • Mencoba Surfcamp / Berselancar
Pantai ini merupakan surganya para peselancar, karena dengan ombaknya yang mencapai ketinggian 3 meter dan suasananya yang sepi, pantai ini menjadi salah satu ideal untuk spot berselancar.
  • Menikmati Bukit Tumpak Wi
Bukit indah yang mengapit pantai Wedi Awu, yang biasa di jadikan wisatawan untuk menikmati sunset.
  • Snorkeling
Pantai Wedi Awu di Malang ini juga menyediakan spot snorkeling atau melakukan diving, yang nantinya wisatawan akan dimanjakan kealamian dan kebersihan pantai hingga menemukan ikan kecil, aneka biota, dan bahkan bintang laut.
  • Fotografi
Spot menarik yang bisa dijadikan latar foto di pantai ini yakni di bibir pantai, dekat karang, di antara bebatuan, bisa juga jika wisatawan membawa kamera under water, mencoba spot snorkeling sambil berfotoria indah didalam air.
  • Mencoba Memancing di Pantai Wedi Awu
Bagi wisatawan yang hobby memancing tak ada salahnya untuk mencoba memancing di area pantai Wedi Awu Malang.
Mengenai fasilitas umum di Pantai Wedi Awu ini cukup lengkap. Mulai dari toilet, Kamar ganti, Mushola, hingga tempat Makan. Tempat makan ini lah yang istimewa di Pantai Wedi Awu. Selain wisatawan dapat memilih langsung ikan segar yang akan dimasak, wisatawan juga akan disediakan tempat makan berupa gasebo.
Harga Tiket Masuk Pantai Wedi Awu Malang Jawa Timur
Harga Tiket Masuk Pantai Wedi Awu Malang Jawa Timur

Harga Tiket Masuk Pantai Wedi Awu Malang Jawa Timur

Setelah memantapkan hati untuk merencanakan berwisata di Pantai Wedi Awu Malang, tentunya tak lengkap jika belum mengetahui Harga Tiket Masuk Pantai Wedi Awu Malang. Wisatawan hanya akan dikenakan HTM Pantai Wedi Awu Malang sebesar Rp 5.000 / orang. Makanya tak heran jika Pantai ini tergolong tempat wisata murah di Malang.

Lokasi Pantai Wedi Awu Malang

Tidak hanya kecantikan pantai dan Harga tiket masuknya yang murah. Pantai Wedi Awu Malang ini juga menempati lokasi yang strategis. Akses jalan ke Pantai Wedi Awu pun juga mudah dijangkau. Hanya saja jalan menuju Pantai Wedi Awu sedikit naik-turun dengan beberapa tikungan tajam melewati jurang. Pantai wedi awu ini menempati alamat di Balearjo, Purwodadi, Tirto Yudo, Malang, Jawa Timur 65182.

Mengenai Jam Buka / Jam Operasional Pantai Wedi Awu Malang dibuka 24 Jam

Rute Pantai Wedi Awu Malang

Untuk rute menuju pantai wedi awu malang bisa dimulai Dari pusat kota Malang, pertama arahkan kendaraan menuju Kecamatan Dampit - Kecamatan Tirtoyudo - belok ke kanan di pertigaan Tangsi di Desa Tirtoyudo. Dari pertigaan tersebut, pantai ini masih berjarak sekitar 30 kilometer. Rute menuju pantai wedi awu ini sama dengan rute menuju Pantai Lenggoksono, hanya saja dari persimpangan terakhir beloklah ke arah timur (kiri) untuk menuju ke pantai Wedi Awu Malang ini.

 Foto Pantai Wedi Awu Malang Jawa Timur

Spot Berselancar di Pantai Wedi Awu Malang
Spot Berselancar di Pantai Wedi Awu Malang
Pantai Wedi Awu Kabupaten Malang
Pantai Wedi Awu Kabupaten Malang
Akses Jalan Ke Pantai Wedi Awu Malang
Akses Jalan Ke Pantai Wedi Awu Malang
Sunset Di Pantai Wedi Awu Malang
Sunset Di Pantai Wedi Awu Malang
Demikian informasi tentang Pantai Wedi Awu Malang Jawa Timur, Semoga bermanfaat. Terus kunjungi wisatainfo untuk memperoleh informasi tempat wisata terbaru di Indonesia.
Previous Post Next Post