Plunyon Kali Kuning Sleman - Info Harga Tiket Masuk Dan Rute Menuju Alamat

Plunyon Kalikuning
Wisata Plunyon Kali Kuning - Yogyakarta, kota yang selalu menghadirkan obyek wisata yang memberikan penuh kenangan indah. Tak henti-hentinya kota ini menyuguhkan lokasi wisata. Dari wisata alam hingga wisata buatan modern semua tersaji lengkap di kota Istimewa ini. Kali ini WisataInfo akan merekomendasikan Destinasi di lereng Gunung Merapi Sleman yang baru hits. Tempatnya iyalah Wisata Plunyon Kalikuning Sleman. Destinasi wisata baru di Jogja ini menyuguhkan spot foto keren dengan panorama alam yang menawan tentunya banyak diminati wisatawan.

Setelah munculnya Bukit Klangon, Tempat wisata hits jogja Plunyon Kalikuning Sleman kini memberikan wajah baru Kota Jogja. Tidak tanggung – tanggung obyek wisata alam Jogja ini sampai menjadi perhatian para traveler penggemar hunting foto selfie. Bagaimana tidak, dengan suguhan keindahan alam yang menawan serta Spot Selfie dengan latar belakang Gunung Merapi akan menjadi tempat pilihan utama para wisatawan. Disamping itu hawa sejuk dingin nan asri akan menambah kenyamanan bagi wisatawan. Ditambah lokasinya yang mudah dijangkau dan Harga Tiket Masuk Plunyon Kalikuning yang terjangkau akan sayang jika sampai terlewatkan.

Obyek Wisata Plunyon Kali Kuning Jogja

Wisata Plunyon Kali Kuning dulunya merupakan salah satu tempat wisata populer setelah kali Urang. Panorama alam yang disuguhkan di lokasi kali kuning ini sangat lah mempesona. Kawasan wisata dengan landscape berupa perbukitan dan aliran sungai yang curam serta tambahan banyak pohon pinus menjadi sajian yang menyejukan.

Dengan adanya erupsi Gunung Merapi Tahun 2010 mengubah keadaan menjadi wisata disana. Namun wisatawan tak usah khawatir, saat ini area Plunyon Kali Kuning kembali menghijau. Jembatan Plunyon Kalikuning yang dulunya terkena erupsi juga sampai saat ini masih kokoh menghiasai tempat wisata kali kuning ini.

Disamping itu, di Plunyon Kalikuning memiliki hawa sejuk dingin serta hamparan sisa - sisa erupsi merapi malah menjadi sentuhan indah saat mengunjungi wisata Plunyon Jogja. Bila ingin mencari tempat yang indah cocok buat pelepas penat di jogja dengan suasana yang mendamaikan maka langsung kunjungi Wisata Plunyon Kali Kuning Sleman Jogja.

Fasilitas Plunyon Kalikuning Yogyakarta

Kawasan Jembatan Plunyon Kali Kuning menawarkan keindahan yang luar biasa dari segi fotografer. Banyak yang berpendapat memuji kecantikan tebing ini dalam mata lensa. Momen indah akan didapat ketika mengunakan obyek wisata satu ini. Wisatawan tak perlu heran jika wisata ini menjadi pilihan cantik untuk melakukan sesi foto pernikahan sampai pembuatan video clip.

Dibawah jembatan kalikuning tersebut juga biasa dijadikan tempa untuk bermain air. Dengan air jernih ini mengalir dari umbul Wadon yang terletak di bagian atas Plunyon dan kontur yang berundak undak serta airnya yang sangat jernih

Yang paling unik adalah dibangunnya spot – spot selfie yang mampu menarik para wisatawan. Selain itu wisatawan juga akan menemukan jembatan - jembatan kayu seperti yang ada di Wisata Bandung. Jadi pastikan kalian membawa kamera untuk mengabadikan momen indahnya di tempat wisata baru sleman ini yang tak terlupakan.

Salah satu wisata alam hits di sleman jogja ini sudah memiliki fasilitas umum yang memadai siap menyambut wisatawan. Fasilitas tersebut diantaranya: Spot bersepeda, Spot Camping, Berbagai Spot foto dengan bakcground Gunung Merapi, Gazebo, Warung makan, Mushola, Kamar Mandi hingga Area Parkir luas. Walaupun fasilitas yang ada masih sederhana, namun pengalaman yang didapat di wisata ini akan memberikan kenangan tersendiri.

Harga Tiket Masuk Plunyon Kali Kuning Sleman Jogja

Harga tiket masuk di kawasan wisata Plunyon Kali Kuning ini sangat terjangkau. Untuk dapat masuk dilokasi wisata, pengunjung akan di kenai HTM Plunyon Kali Kuning sebesar Rp 10.000 / orang. Dan untuk tarif parkir sebesar Rp 2.000. Bagi wisatawan yang ingin menaiki Lava Tour Merapi di Plunyon Kali Kuning harus menambah biaya yang berkisaran sekitar Rp 300.000.

Lokasi Plunyon Kalikuning

Lokasi Wisata Plunyon Kalikuning menempati alamat di Kedungsriti, Umbulharjo, Cangkringan, Kaliurang Timur, Hargobinangun, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Rute Plunyon Kalikuning Sleman

Mengenai Rute Jalan Menuju Plunyon Kali Kuning bisa dimulai dari arah jogja langsung saja menuju ke jalan kaliurang. Sesampainya di kawasan kaliurang, wisatawan harus naik terus sampai belokan ke kiri ke arah umbulharjo atau ke arah lavatour. Lalu ikuti jalan terebut hingga melewati pos retribusi Umbulharjo, sekitar 100 meter dari pos tersebut ambil belok kiri. Setelah itu wisatawan akan menemukan pohon beringin kecil di pertigaan kemudian belok kanan lurus terus sampai mentok di pos retribusi jembatan plunyon. 
Untuk Jam Buka Plunyon Kali Kuning Sleman dibuka setiap hari mulai pukul 07.00 - 17.00 WIB.

Galeri Foto Plunyon Kalikuning Sleman

Plunyon Kali Kuning Sleman
Plunyon Kali Kuning Sleman
Jembatan Plunyon Kalikuning Yogyakarta
Jembatan Plunyon Kalikuning Yogyakarta
Wisata Plunyon Kali Kuning
Wisata Plunyon Kali Kuning
Spot Foto Di Plunyon Kalikuning
Spot Foto Di Plunyon Kalikuning
Tempat Hunting Foto Di Sleman
Tempat Hunting Foto Di Sleman
Tempat Wisata Deket Gunung Merapi
Tempat Wisata Deket Gunung Merapi
Demikian informasi tentang Wisata Plunyon Kali Kuning Sleman Jogja, beserta informasi Harga Tiket Masuk Plunyon Kalikuning. Tetap kunjungi wisatainfo situs tempat wisata terbaru di Indonesia.
Previous Post Next Post