Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Curug Jenggala Banyumas Beserta Rute Menuju Lokasi

Curug Jenggala Banyumas
Harga Tiket Masuk Curug Jenggala Banyumas - Jawa Tengah memang dikenal akan destinasi wisatanya yang begitu banyak. Kontur geografis alamnya yang apik dan indah semakin menambah koleksi spot wisata Jawa Tengah yang menarik untuk dikunjungi. Deretan wisata budaya, wisata kuliner, wisata buatan hingga wisata alamnya semua memiliki kesan tersendiri. Untuk kali ini wisatainfo akan memberikan rekomendasi tempat wisata di Jawa Tengah yang alami dan belum banyak orang tahu. Saat ke Jawa Tengah khususnya di Banyumas sangat disayangkan jika tidak mampir mengunjungi wisata alam Curug Jenggala ini. Curug ini sedang diperbincankan para traveller karena keindahannya, air terjun jenggala memiliki suasana yang begitu menyegarkan. Keindahan alam yang indah nan asri, akses yang mudah serta tiket masuk yang terjangkau menjadi alasan untuk mengunjungi tempat wisata alam Banyumas ini.

Keindahan Curug Jenggala Banyumas

Keindahan Curug Jenggala Banyumas tidak diragukan lagi, curug ini kini mulai populer khususnya dikalangan pecinta fotografi. Memiliki tinggi sekitar 30 meter dari permukaan tanah dengan debit air yang merata dan tidak terlalu deras menjadi pemandangan yang menyejukkan mata. Awalnya curug hits Banyumas diberi nama curug tempuan, lalu warga sekitar melihat potensi dari wisata curug ini, dan akhirnya warga sepakat akhirnya nama air terjun itu di beri nama curug jenggala.

Asrinya Curug Jenggala di jawa tengah ini juga sangat dijaga. Terbukti dengan berbagai tumbuhan subur yang ada di sekitar tempat wisata ini. Aliran di Air terjun Jenggala ini pun sangat bersih dan jernih yang berasal dari pertemuan antara dua sungai, yaitu Sungai Banjaran dengan Sungai Mertelu yang bersatu dan tentunya akan menambah rasa sejuk dan damai saat mengunjungi air terjun dikawasan Baturaden.

Curug Jenggala memiliki 3 aliran air terjun yang berjejer melebar, sehingga menambah kesan berbeda di curug ini ditambah pemandangan yang alami, dengan pohon-pohon yang rindang menambah suasana romantis di sekitar curug Jenggala. 

Wisata alam Curug Jenggala ini juga mengusung konsep spot kekinian memanfaatkan background air terjun di kawasan wisata Baturraden. Wisata air terjun Baturaden yang lagi hits di media sosial, pasalnya hingga sekarang kabupaten Banyumas terkenal kawasan wisata Baturaden saja. Dengan munculnya Curug Jenggala di Baturraden tentu menambah referensi destinasi wisata hits di kota Banyumas. Namun, tak hanya air terjun yang disuguhkan melainkan kawasan Curug Jenggala ini dihiasi gimmick kekinian berupa spot foto menarik yakni sebuah papan kayu berbentuk love.

Selain itu fasilitas di curug jenggala cukup memadai yang siap digunakan para pengunjung, Warung makan disana juga sudah tersedia. jadi tak perlu kwatir kedinginan mie hangat + Gorengan + teh manis akan melengkapi liburan di wisata ini. Fasilitas umum dikawasan wisata juga sudah baik. Tersedianya toilet untuk keperluan ruang ganti, mushola, gazebo, shalter, selfie deck hingga lahan parkir yang cukup luas. Dijamin Air Terjun Jenggala akan membuat seru suasana liburan.

Lokasi Curug Jenggala

Air terjun yang menjadi salah satu wisata andalan di kabupaten Banyumas berjarak sekitar 44 kilometer dari pusat kabupaten Banyumas. Tepatnya berada di Jl. Pangeran Limboro, Dusun III Kalipagu, Ketenger, Kec. Baturaden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah 53152. ( Google Maps ). 

Rute Menuju Lokasi Curug Jenggala

Mengenai rute perjalanan Curug Jenggala dapat dibilang cukup mudah dijangkau. Karena masih satu kawasan dengan wisata baturaden. Rute paling mudah bisa dimulai dari Kota Purwokerto, pertama cukup ikuti arah menuju ke Taman Wisata Baturaden. Dari Kota Purwokerto ke Taman Wisata Baturaden mudah dijangkau karena sudah banyak yang terpapang di pinggiran jalan

Jika sudah sampai di Baturaden, wisatawan dapat menuju Curug Bayan. Di sebelah homestay, terdapat sebuah akses jalan sempit untuk mengarahkan pengunjung ke Curug Jenggala. Apabila telah sampai di tempat parkir, wisatawan masih perlu berjalan lagi kurang lebih sekitar 500 meter menuju Curug Jenggala.

Jam Buka Curug Jenggala

Jam operasional/jam buka wisata hits Curug Jenggala ini dibuka mulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 18.00 WIB pada setiap harinya.

Harga Tiket Masuk Curug Jenggala Banyumas

Air Terjun /Curug Jenggala memang terkenal dengan tempat wisata murah di Jawa Tengah yang cocok untuk keluarga/rombongan. HTM Curug Jenggala hanya sebesar Rp 8.000 / orang, dengan htm tersebut, wisatawan dapat menikmati keindahan air terjun dan berfoto dengan leluasa. 

Sementara untuk tarif parkir kendaraan sepeda motor dikenakan tarif Rp 3.000 dan untuk kendaraan mobil Rp 5.000.

Galeri Foto Terbaru Curug Jenggala

Curug Jenggala Banyumas
Curug Jenggala Banyumas
Tiket Masuk Curug Jenggala Banyumas
Tiket Masuk Curug Jenggala Banyumas
Air Terjun Terindah Di Jawa Tengah
Air Terjun Terindah Di Jawa Tengah
Demikian informasi Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Curug Jenggala Banyumas Beserta Rute Menuju Lokasi, semoga bermanfaat. Terus kunjungi Wisatainfo untuk memperoleh informasi terbaru tempat wisata di Indonesia. Terima Kasih
Previous Post Next Post