Curug Cibareubeuy Subang Jawa Barat - Harga Tiket Masuk dan Lokasi beserta Gambarnya

Curug Cibareubeuy Subang Jawa Barat - Harga Tiket Masuk dan Lokasi beserta Gambarnya - Berwisata di Jawa Barat memang menjadi hal yang diimpikan oleh banyak orang. Jawa Barat yang populer dengan sebutan kota hujan dengan ciri khas hawa sejuk dingin ini memang memiliki banyak tempat wisata. Yang menjadi icon wisata di Jawa Barat yakni tempat wisata berupa curug atau air terjun. Dari sekian banyaknya curug di Jawa Barat, ada satu curug yang tak boleh terlewatkan untuk dikunjungi. Nama Curugnya adalah Curug Cibareubeuy. Memiliki alam asri nan sejuk dengan berbagai fasilitas dan spot keren menjadi tempat yang tepat untuk menghabiskan liburan bersama keluarga dan kerabat.

Curug Cibareubeuy merupakan destinasi wisata favorit di Kota Subang Jawa Barat. Curug yang terkenal dengan spot foto kerennya yang menyatu dengan alam, tempat wisata Subang ini berhasil menarik hati wisatawan. Curug Cibareubeuy Subang memiliki banyak pesona yang dapat dinikmati wisatawan. Curug ini ketinggian mencapai sekitar 40 m dan uniknya air terjun ini berbentuk zig-zag. Debit air di Curug Cibareubeuy cukup deras dan membentang bagaikan tirai. Dibawah air terjun, masih terdapat patahan air terjun kecil yang membuat semakin istimewa curug Cibareubeuy ini.

Air Terjun Cibareubeuy ini juga memiliki kolam kecil sebagai hasil dari tampungan air yang jatuh. Di kolam ini wisatawan bisa mandi dan merasakan airnya yang dingin. Masyarakat sekitar percaya bahwa dengan mandi dan berdiri dibawah air terjunnya akan menyembuhkan beberapa pengakit. Sesampai disana wisatawan akan disuguhkan pemandangan alam berupa air terjun yang begitu indah seiring dengan hawa segar yang membawa suasana nyaman dan ketenangan hati. Mencari tempat berlibur maka Curug Cibareubeuy bisa menjadi pilihan menarik untuk mengembalikan semangat setelah menjalani hari yang melelahkan.

Tidak hanya keindahan alamnya saja yang menjadi daya tarik, namun tempat wisata subang ini juga telah memiliki fasilitas yang lengkap. Pilihan spot foto instagramable yang banyak dengan Harga Tiket Masuk Curug Cibareubeuy yang murah menjadi nilai tambah tempat wisata ini.

Fasilitas Curug Cibareubeuy Subang


Fasilitas utama tempat wisata Jawa Barat ini tak lain adalah suguhkan air terjun yang mempesona. Namun selain itu wisatawan juga akan dihibur dengan berbagai fasilitas dan spot foto instagramable. Ditambah di bawah air terjun terdapat sebuah kolam kecil yang diisi oleh air dari tumpahan curug ini. Jadi wisatawan bisa menikmati keindahan air terjun sambil berendam hingga berenang di air.

Dibalik Mitos Curug Cibareubeuy yang ceritanya masih misteri hingga sekarang, Panorama alam yang disuguhkan oleh curug Cibareubeuy ini pun memang terkesan indah nan ikonik. Curug ini merupakan tempat jujukan utama para photograper profesional untuk mencari gambar yang menarik. Ditambah dengan tersedianya spot foto menara pandang yang biasa digunakan wisatawan untuk menikmati keindahan air terjun hingga untuk berfoto selfie berlatar belakang Curug Cibareubeuy.

Mengenai fasilitas umum wisatawan bisa menemukan di Kampung Senyum, yang lokasinya masih satu kawasan dengan Curug Cibareubeuy. Kampung ini biasa digunakan untuk tempat beristirahat hingga menginap para pengunjung. Kampung Senyum menyediakan fasilitas umum seperti area parkir, toilet, serta ada persewaan hammock, hingga tempat ibadah / mushola juga telah tersedia di curug cibareubeuy ini. Di tempat ini juga tersedia banyak saung bilik bambu untuk wisatawan yang istirahat setelah puas bermain. Sambil melepas lelah wisatawan juga dapat memesan menu kuliner di berbagai stan makanan di sana.

Selain itu, curug ini juga terkenal karena memiliki spot camping ground. Selain digunakan oleh para wisatawan umum, camping ground ini pun memang sering digunakan oleh siswa untuk acara pramuka.

Harga Tiket Masuk Curug Cibareubeuy Subang Jawa Barat

Wisatawan tidak akan merasa menyesal jika mengunjungi Wisata Curug Cibareubeuy ini. Selain alamnya yang hijau nan asri, HTMnya juga sangatlah murah. Wisatawan hanya perlu membayar HTM Curug Cibareubeuy Subang sebesar Rp 10.000 / orang. Harga tiiket tersebut jika dibandikan dengan pengalaman dan keseruan yang diperoleh tidaklah terlalu mahal. Selain itu wisatawan juga di cukupi dengan fasilitas dan spot foto yang keren

Lokasi Curug Cibareubeuy

Alamat Curug Cibareubeuy berada di Subang tepatnya di Nagrak, Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat  41281.

Mengenai Jam Buka Curug Cibareubeuy dibuka setiap hari selama 24 Jam.

Rute Curug Cibareubeuy Subang Jawa Barat

Mengenai Jalan Menuju Curug Cibareubeuy bisa dimulai dari pusat kota Bandung. Berikut rute singkat menuju lokasi wisata :

Kota Bandung - Lembang - Jalan Raya Tangkuban Perahu - Sariater - Cibeusi - Curug Cibareubeuy. Rute paling mudah adalah kalian arahkan kendaraan anda ke kawasan wisata pemandian air panas sariater. Setelah sampai di pintu masuk pemandian tersebut ambil arah kanan berjarak 3 Km menuju Desa Cibeusi. Sesampai tempat parkir, wisatawan harus berjalan kaki terlebih dahulu untuk menuju Wisata Curug Cibareubeuy.

Gambar Terbaru Curug Cibareubeuy Subang

Curug Cibareubeuy Subang
Curug Cibareubeuy Subang
Kampung Senyum Curug Cibareubeuy
Kampung Senyum Curug Cibareubeuy
Mitos Curug Cibareubeuy
Mitos Curug Cibareubeuy
Spot Menara Pandang Di Curug Cibareubeuy
Spot Menara Pandang Di Curug Cibareubeuy
Curug Indah Jawa Barat
Curug Indah Jawa Barat
Fasilitas Curug Cibareubeuy
Fasilitas Curug Cibareubeuy
Demikian informasi mengenai Wisata Curug Cibareubeuy beserta Harga Tiket Masuk Cibareubeuy Terbaru di Subang. Selalu kunjungi wisatainfo untuk informasi wisata berikutnya.
Previous Post Next Post