Lokasi, Rute, Jam Buka Dan Harga Tiket Masuk Kolam Renang Curug Ciherang

Kolam Renang Curug Ciherang
Lokasi, Rute, Jam Buka Dan Harga Tiket Masuk Kolam Renang Curug Ciherang - Kota Bogor yang terkenal dengan sebutan kota hujan dengan hawa sejuk dingin dan masih sangat asri ini memang memiliki banyak tempat wisata salahs satunya seperti curug atau air terjun. Seperti yang telah di rangkum wisatainfo sebelumnya di daftar curug bagus di Bogor yang dapat wisatawan kunjungi. Dari sekian deretan curug di Bogor, ada satu curug yang tak boleh terlewatkan untuk wisata keluarga. Curug ini bernama Curug Ciherang. Tetapi selain mengunjungi kawasan wisata Curug Ciherang dan Kampong Ciherang kini wisatawan dapat menikmati sensasi berenang Di Kolam Curug Ciherang sambil merasakan indahnya alam Ciherang Bogor. Kolam Renang ini kini menjadi salah satu tempat wisata favorit di Bogor Jawa Barat.

Curug Ciherang Bogor memiliki banyak pesona yang dapat dinikmati wisatawan saat liburan dikawasan wisata ini. Curug ini memiliki aliran air yang cukup tinggi dan bentuknya tiga tingkatan serta panjang. Airnya bening seperti curug bogor lainnya, banyak sekali sudut yang bisa diambil dari pecahan alirannya, hal tersebut akan menambah keindahan panorama curug ini. Uniknya wisata ini tidak hanya menyuguhkan air terjunnya saja yang begitu menawan. Kawasannya juga telah menyediakan fasilitas wisata modern atau wisata buatan, seperti kolam renang dengan tempat unik dan aneka wahana menarik, serta spot untuk berfoto selfie ala instagramable.

Ditambah suasana khas pegunungan Ciherang yang sejuk dan asri akan menambah nikmatnya berenang di tempat wisata ini. Selain airnya yang menyegarkan, pemandangan alamnya pun tak boleh diragukan. Sejauh mata memandang akan terlihar hamparan pegunungan hijau yang sangat megah indah. Pengunjung juga akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas pendukung di sekitar kolam renang ini. Tempat wisata hits Bogor yang lengkap dengan berbagai fasilitas menjadi alasan wisatawan untuk kembali lagi.

Fasilitas Kolam Renang Curug Ciherang

Sesampainya di depan air terjun, keindahannya terlihat sangat memukau yang memanjakan mata. Suara gemuruh aliran airnya deras dengan tiga tingkatan air terjun dan kanan-kirinya dilengkapi rindangnya pepohonan hijau. Begitu juga fasilitas utama kolam renang ciherang ini yakni suguhan air bersih nan segar yang satu komplek dengan curug Ciherang memberikan kemudahan bagi wisatawan. Setelah berbasah – basahan di air terjun Curug Ciherang wisatawan dapat langsung menuju kolam renang. Fasilitas umum Kolam Renang Curug Ciherang seperti area parkir luas, kamar ganti / toilet, mushola, warung-warung makan dan lainnya semua tersedia di tempat wisata ini.

Air kolamnya yang begitu jernih karena asli dari air alam. Ditambah hawa yang menyejukan serta pemandangan indah khas pegunungan tentunya akan membuat wisatawan betah untuk berlama - lama di Kolam Renang Ciherang. Dilokasi kolam renang air alami dari aliran air curug yang begitu menyegarkan ini terbagi menjadi 2 kolam, yakni untuk kolam anak dan juga tersedia kolam dewasa. Sampai dibuat zona kolam untuk anak-anak yang aman bagi mereka. Kolam yang dibangung tersebut adalah sebuah kolam renang infinity (infinity pool) dengan dilengkapi wahananya. Berenang di tempat ini akan dijamin lebih aman karena tempatnya menyerupai seperti waterpark. Kolam renang ini dilengkapi juga dengan wahana Ember Tumpah, wahana air mancur, dan wahana seluncuran kecil.

Tidak hanya menikmati kekayaan alamnya saja yang begitu mempesona. Kolam Renang Favorit di Bogor ini, juga memiliki spot – spot foto keren untuk mengbadikan momen. Seperti spot kapal yang berada di atas kolam renang yang dapat wisatawan gunakan untuk backfround foto ala film Titanic, yang juga menjadi icon khas Kolam Renang Ciherang. Spot Kapal ini juga dapat digunakan untuk melompat untuk terjun ke air kolam.

Sebelumnya di area Kolam ini juga sudah terbangung wahana spot foto rumah pohon dan jembatan gantung yang begitu ciamik. Jadi, bagi wisatawan yang tidak ingin berenang dapat berburu foto cantik di area ini. masih belum cukup sampai di sini saja. Wisatawan juga dapat bermalam ala pedesaan di pingiran sungai bisa mendirikan tenda di area terbuka. Karena di kawasan lokasi wisata ini juga menyediakan bagi wisatawan Area berkemah (camping ground).

Bagi wisatawan yang tidak ingin bercamping bisa bermalaman dipenginapan. Di Wisata Curug Ciherang ini juga tersedia penginapan dengan kapasitas cukup besar. Untuk penginapan terdekat dari Curug Ciherang ini berada di sektiar kawasan puncak, cipanas, atau kota bunga. Selain fasilitas yang lengkap, lokasi dan rute wisata baru Bogor ini juga memiliki akses yang mudah ditempuh.

Lokasi Kolam Renang Curug Ciherang

Curug Populer di Bogor ini berada di alamat Sirnajaya, Wargajaya, Sukamakmur, Bogor, Jawa Barat 16830 ( Google Maps ). Wisatawan dengan mudah menemukan rute menuju Kolam Renang Ciherang karena banyak petunujuk jalan yang mengarahkan sampai di area Wisata Ciherang, tetapi nanti tetap saya jelaskan rutenya. Keberadaan wisata ini di dataran tinggi, perlu di ingat dan disiapkan kendaraan yang sungguh prima.

Rute Kolam Renang Curug Ciherang

Mengenai Rute menuju Kolam renang Curug Ciherang bisa dimulai dari kawasan Bukit Batu - Curug Ciherang. Pertama kalian harus ambil ke arah barat laut di Jl. Puncak Dua - Lalu lurus jalan terus ikuti jalan Puncak Dua - Lalu sampailah di Curug Indah Ciherang. Berjarak sekitar 51 km dari Pusat Kota Bogor dan membutuhkan waktu perjalanan sekitar 2 Jam. 

Jam Buka Kolam Renang Curug Ciherang

Mengenai Jam Buka Kolam Renang Ciherang Bogor mulai buka pada pukul 08.00- 18.00 WIB. Disamping fasilitas lengkap, lokasi mudah ditempuh. Harga Tiket Masuk Kolam Renang Curug Ciherang juga sangat terjangkau bagi semua kalangan. 

Harga Tiket Masuk Kolam Renang Curug Ciherang

Wisatawan dapat merasakan dan menikmati sensasi berenang outdor di atas pegunungan dengan pemandangan indah hanya dengan membayar HTM Kolam Ciherang Sebesar Rp 35.000 / orang. Harga tiket tersebut tidaklah terlalu mahal jika dibandingkan dengan keindahan dan fasilitas yang diperoleh. Harga tersebut masih dapat berubah – ubah setiap saat sesuai kebijakan pengelola. 

Galeri Foto Kolam Renang Ciherang

Kolam Renang Curug Ciherang
Kolam Renang Curug Ciherang
Rumah Pohon Curug Ciherang
Rumah Pohon Curug Ciherang
Penginapan Curug Ciherang
Penginapan Curug Ciherang
Curug Ciherang Bogor
Curug Ciherang Bogor
Demikain informasi wisata terbaru Bogor beserta Harga Tiket Masuk Kolam Renang Curug Ciherang Terbaru di Bogor Jawa Barat. Selamat berakhir pekan dan selalu jaga kebersiahan di tempat – tempat wisata. Jangan lupa kunjungi wisatainfo.com untuk memperoleh informasi tempat wisata lainnya. Terima Kasih
Previous Post Next Post