Informasi 7 Pantai Hits Gunungkidul Yogyakarta

Yogyakarta terkenal dengan kota pelajar, tetapi tidak hanya itu Kota Yogyakarta juga terkenal dengan surganya obyek wisata. Dari ujung utara sampai ujung selatan, Yogyakarta dibanjiri dengan beragam obyeke wisata. Salah satunya obyek wisata pantai yang ada di Kabupaten Gunungkidul. Berikut Informasi 7 Pantai Hits Gunungkidul Yogyakarta.

Pantai Kesitat

Tempat Camping Pantai Kesirat
Pantai Kesirat (Kesirat beach) terletak di Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunungkidul, DI Yogyakarta. Merupakan area memancing favorit di sekitar kecamatan Panggang Gunungkidul. Pantai ini menjadi favorit para pemancing karena pantai ini berbataan langusng degan laut dalam.

Hal yang menarik dari pantai kesirat ini adalah adanya pohon abadi kebangkoro. selain itu tempat ini juga sangat strategis untuk camping karena pemandangan sunsetnya yang sangat bagus

Pantai Widodaren

Pantai Hits Gunungkidul
Ini dia surga tersembunyi di Gunung Kidul, Yogyakarta! Pantai Widodaren dengan sajian gulungan ombak yang eksotis. Tempatnya masih sangat alami karena jarang terjamah wisatawan. Suasananya pun menenangkan dengan semilir angin dan suara deburan ombak yang berpadu menjadi harmoni keindahan alam.

Bukan garis putih ataupun garis pantai, namun yang istimewa dari Pantai Widodaren adalah tebing-tebingnya. Tebingnya unik karena terdiri dari karang-karang yang cukup tajam dan dihiasi rerumputan hijau yang tumbuh di sela-sela karang. Dari atas bukit inilah kita bisa menikmati panorama indah Pantai Widodaren. Sesekali ombak yang menghempas tebing karang akan memecah dan menciptakan pemandangan yang dramatis sekaligus menakjubkan. Pantai ini terletak di Kanigoro, Sapto Sari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55871

Pantai Watu Lumbung 

Pantai Terbaru di Gunungkidul
Pecinta pantai wajib nih kesini. Jadi ini pantai watu lumbung namanya. Tempat nya di Gunungkidul daerah Balong Girisubo. Menurutku pantai ini bagus. Karena aku sendiri yang udah terbiasa liat pantai, nggak nyesel dateng kesini. Karang nya menurutku eksotis dan banyak uniknya pantai ini. Spot fotonya juga banyak bagi yang suka foto-foto. Selamat berlibur semuanya

Pantai ini terlihat berbeda dengan pantai yang lainnya, pantai ini memiliki pasir yang berwarrna putih. Pantai Watu Lumbung juga terkenal dengan banyaknya batu karang yang tersebar di sekitar pantai. Sesekali ombak akan menerjang batu karang dan kemudian terhempas ke lautan. Bahkan terkadang saat air pasang beberapa bagian karang akan tenggelam oleh air laut. Pantai ini beralamat Area Hutan, Balong, Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55883.

Pantai Drini

Harga Tiket Masuk Pantai Drini
Pantai Drini adalah salah satu objek wisata yang terletak di Desa Banjarejo, Kecamatan Tanjungsari, Gunungkidul, Yogyakarta. Letaknya di sebelah timur pantai Baron dan berjarak sekitar 1 km ke arah timur Pantai Sepanjang. Pantai ini merupakan salah satu pantai yang menawarkan keindahan pasir putih dan serunya naik kapal kano. 

Untuk dapat masuk di pantai Drini wisatawan hanya membayar harga tiket masuk sebesar Rp 4.000 per orang.

Pantai Wedi Ombo

Pantai Terluas Gunung Kidul
Pantai Wedi Ombo merupakan wisata yang paling menarik sampai saat ini. Pantai ini menjadi salah satu destinasi utama para traveller pecinta pantai. Pantai ini dikenal memiliki keunikan yakni terdapat beberapa batu karang yang berada sekitar pantai. Selain itu pantai ini sangat bagi kalian yang memiliki hobi berselancar, lantaran memiliki ombak besar stabil.

Pantai ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap seperti tempat parkir yang luas, toilet, warung, gazebo. Pantai Wediombo memang terletak agak jauh dari pusat Kabupaten Gunungkidul. untuk perjalanan dari pusat Kabupaten Gunungkidul membutuhkan waktu tempuh sekitar 90 menit. Pantai ini tepatnya berlokasi di Balong, Girisubo, Gunungkidul.

Pantai Ngrawe

Pantai Hits Gunungkidul
Pantai Ngrawe merupakan pantai terbaru yang ada di Kabupaten Gunungkidul, tetapi pantai ini sudah dibanjiri banyak pengunjung. Karena pantai ini memang dibuat berbeda dengan pantai lainnya, pantai ini terdapat sebuah taman dengan hamparan rumput hijau yang sangat indah. Di taman tersebut dilengkapi dengan kursi yang digunakan untuk bersantai-santai sambil menikmati suasana angin ditepi pantai. Untuk harga tiket masuk di Pantai Ngrawe ini sebesar Rp 10.000 per orang. Pantai ini berada di Ngepung, Kemadang, Kec. Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Pantai Gesing

Info Terbaru Pantai Gunungkidul
Pantai Gesing Gunungkidul yang terletak di Panjolomulyo, Desa Girikarto, Panggang, Gunungkidul ini menarik banyak keingintahuan wisatawan untuk mengeksplor pantai pasir putih ini walaupun lokasinya cukup terpencil. Walaupun pantai ini termasuk pantai yang baru muncul tetapi pantai ini mampu bersaing dengan pantai yang lain. Pantai ini masih terbilang belum ramai akan pengunjung, tetapi pasti ada wisatawan yang memilih untuk berwisata di pantai yang masih sepi.

Untuk dapat masuk di kawasan pantai ini tidak harus membayar mahal, karena setiap orang hanya dikenakan biaya sebesar Rp 5.000,-, dan apabila sudah sampai di lokasi dikenakan biaya parkir Rp 2.000,- untuk kendaraan roda dua.

Itulah Informasi 7 Pantai Hits Gunungkidul. Semoga bermanfaat Terima Kasih.
Previous Post Next Post